10 Proyek Ruas Tol Bakal Diberhentikan H-10 Lebaran

Selasa, 07 Mei 2019 - 06:17 WIB
10 Proyek Ruas Tol Bakal Diberhentikan H-10 Lebaran
10 Proyek Ruas Tol Bakal Diberhentikan H-10 Lebaran
A A A
JAKARTA - PT Jasa Marga Tbk (Persero) menyatakan telah menyiapkan langkah untuk mengurangi kemacetan saat arus mudik Lebaran 2019 di beberapa ruas tol yang sedang dikerjakan.

Direktur Operasi Jasa Marga, Subakti Syukur, mengatakan telah berkoordinasi dengan pemilik proyek untuk menghentikan sementara pengerjaan proyek menjelang masa mudik. Pasalnya terdapat 10 proyek tol yang masih dikerjakan oleh perseoran yang bisa menyebabkan kemacetan.

"Untuk memperlancar mudik Lebaran, kita dan pemilik proyek akan menghentikan sementara pengerjaan pada H-10 sebelum Lebaran," ujar Subakti di Jakarta, Senin (6/5/2019).

Terang dia, beberapa proyek yang masih dikerjakan saat ini, antara lain Jakarta-Cikampek Elevated, LRT, Kereta Cepat, hingga perbaikan rutin Jasa Marga.

"Jadi ada beberapa proyek yang dihentikan sementara dan beberapa titik yang dikurangi pengerjaannya. Setelah itu, kembali seperti semula dan kita rapikan," terangnya.

Selain menghentikan sementara, Jasa Marga akan menambah beberapa rest area untuk calon pemudik di ruas tol Trans Jawa. Hal ini untuk mengutamakan keselamatan calon pemudik.

"Berdasarkan pengalaman tahun lalu, kami akan tambah dan menata rest area dengan perlengkapan memadai, pengaturan khusus, penambahan personel dan teknologi baru," jelasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8018 seconds (0.1#10.140)