Jelang Mudik Lebaran, Sriwijaya Air Buka Tiga Rute Baru

Selasa, 21 Mei 2019 - 17:01 WIB
Jelang Mudik Lebaran, Sriwijaya Air Buka Tiga Rute Baru
Jelang Mudik Lebaran, Sriwijaya Air Buka Tiga Rute Baru
A A A
JAKARTA - Sriwijaya Air, maskapai penerbangan nasional yang merupakan bagian dari Garuda Indonesia Group menyambut datangnya momen mudik Lebaran dengan menyiapkan tiga rute penerbangan baru sekaligus.

Pada 23 Mei 2019 Sriwijaya Air akan resmi memulai penerbangan perdana untuk rute Makassar-Tobello PP. Selanjutnya pada 27 Mei 2019, rute penerbangan Medan-Surabaya PP dan rute Manado-Jakarta PP pada 30 Mei 2019.

VP Corporate Secretary Sriwijaya Air Retri Maya mengatakan, pembukaan tiga rute terbaru ini akan semakin meningkatkan konektivitas udara maskapai tersebut.

"Sriwijaya Air hingga saat ini selalu berupaya meningkatkan konektivitas udaranya, salah satu wujudnya adalah dengan pembukaan tiga rute baru ini. Kami optimis pembukaan rute baru ini akan semakin memberikan kemudahan dan pilihan penerbangan bagi masyarakat," ujar Retri di Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Pembukaan tiga rute baru ini menurutnya juga menjadi jawaban atas permintaan penerbangan langsung dari masyarakat di tiap kota yang akan diterbangi oleh Sriwijaya Air tersebut. Dengan demikian, layanan ini akan memberikan opsi penerbangan yang lebih efisien dari sisi waktu bagi pelanggan Sriwijaya Air.

"Yang paling penting, dibukanya ketiga penerbangan ini tentu akan memberikan pilihan terbaik kepada para pelanggan Sriwijaya Air karena waktu tempuhnya lebih cepat," tambah Maya.

Adapun jadwal penerbangan untuk rute baru Makassar-Tobelo PP akan dilayani pada pukul 03.30 WITA Makasaar dan akan tiba di Tobello pukul 06.35 WIT. Dan untuk penerbangan Tobelo-Makassar dilayani pukul 07.40 WIT, tiba di Makassar pukul 08.45 WITA. Rute penerbangan ini dilayani 3 kali dalam seminggu.

Sementara itu, untuk rute Medan-Surabaya akan dilayani satu kali setiap hari dengan jadwal keberangkatan dari Medan pukul 06.15 WIB, tiba di Surabaya pukul 09.25 WIB. Rute penerbangan dari Medan ke Surabaya ini terkoneksi dengan penerbangan lanjutan ke Denpasar. Dan untuk rute Surabaya-Medan dilayani pukul 14.15 WIB tiba kembali di Medan pukul 17.45.

Dan terakhir, jadwal penerbangan rute baru Manado-Jakarta PP dilayani setiap hari pada pukul 19.00 WITA dan akan tiba di Jakarta pukul 21.20 WIB. Dan rute Jakarta-Manado akan dilayani pukul 00.50 WIB sampai di Manado pada pukul 05.10 WITA. Rute ini akan dilayani satu kali setiap hari.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0712 seconds (0.1#10.140)