PPA Siapkan Capex Rp2 Triliun di Tahun 2019

Jum'at, 07 Juni 2019 - 08:13 WIB
PPA Siapkan Capex Rp2 Triliun di Tahun 2019
PPA Siapkan Capex Rp2 Triliun di Tahun 2019
A A A
JAKARTA - PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) menyiapkan Capital expenditure atau Capital expense (Capex) sebesar Rp2 Triliun tahun ini. Dana tersebut diterangkan untuk mengembangkan bisnis perseroan.

"Di angka Rp2 triliun target pendanaan capex kita. Karena melihat sisi sepanjang komersialnya bagus mengembangkan kerjasama," ujar Direktur Konsultasi Bisnis dan Aset Manajemen Dikdik Permadi.

Dia pun menyebutkan PPA masih memiliki pabrik kelapa sawit di Riau, investasi di kapal keruk dan kapal pendukung LNG, properti dan sebagainya. Untuk pabrik kelapa sawit, PPA Capital mengakuisisi pabrik tersebut dari perusahaan swasta pada akhir tahhn lalu.

Pabrik ini mampu memproduksi 40 ton tandan buah segar (tbs) per jam. Adapun, kapasitas maksimur pabrik sekitar 60 ton per jam karena perseroan pun menggandeng Blue Bird Group.

“Baru-baru ini, kami menjalin kerja sama dengan Blue Bird Group untuk penyediaan alat berat dan tractor. Materialnya kami impor, kami rakit, lalu kami jual,” jelasnya.

Menurut dia, potensi bisnis tersebut sangat menjanjikan mengingat banyaknya industri yang bermain di sektor pertambangan dan semen. "Adapun, marjin yang diperoleh dari bisnis ini adalah lebih dari 5%," jelasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7852 seconds (0.1#10.140)