Ketimbang Pinjam Uang ke Teman, Lebih Baik ke Aplikasi Kredit Online

Minggu, 30 Juni 2019 - 13:08 WIB
Ketimbang Pinjam Uang ke Teman, Lebih Baik ke Aplikasi Kredit Online
Ketimbang Pinjam Uang ke Teman, Lebih Baik ke Aplikasi Kredit Online
A A A
Meminjam uang lewat kredit online ternyata lebih minim risiko ketimbang lewat teman!

Coba jujur, seberapa sering kamu berpikiran untuk meminta bantuan teman ketika membutuhkan pinjaman uang? Mungkin jawabannya hampir setiap saat. Tapi tahukah kamu bahwa meminjam uang ke teman memiliki risiko yang sangat tinggi terhadap hubungan pertemanan kamu dan dia. Meminjam uang ke teman bisa menimbulkan rasa tidak enak dan tidak nyaman, baik di pihak kamu maupun di pihak teman. Untuk itu, hindarilah sebisa mungkin meminjam uang kepada teman.

Sebagai gantinya, kamu bisa coba memanfaatkan layanan kredit online yang sedang menjamur belakangan. Syarat-syaratnya sangat mudah, kamu pun hanya tinggal mengandalkan aplikasi dalam smartphone. Dalam hitungan jam, dana yang dibutuhkan pun langsung ada di tangan.

Tapi tentu saja, kamu pun harus waspada ketika meminjam uang lewat lembaga kredit online. Sebab, banyak sekali kredit online ilegal yang mengenakan bunga kelewat tinggi, atau tidak terjamin keamanannya.

Salah satu fintech terpercaya yang bisa dipilih adalah Kredivo. Memiliki cara kerja yang mirip dengan kartu kredit, bentuk pinjaman yang diberikan Kredivo berbentuk limit kredit mencapai Rp30 juta, untuk digunakan belanja online dan offline, serta untuk dicairkan dalam bentuk tunai. Bunga yang dikenakan Kredivo untuk belanja mulai dari nol persen untuk tenor 30 hari, atau 2,95 persen per bulan untuk tenor 3, 6, dan 12 bulan.

Sedangkan untuk pinjaman tunai, bunga yang dikenakan mulai dari 2,95 persen hingga 4 persen per bulan untuk tenor 3 hingga 6 bulan. Kredivo telah mengantongi izin OJK, sehingga tak perlu diragukan keamanannya.

Kenapa kamu sebaiknya memilih Kredivo?

Syarat untuk bisa daftar dan apply pinjaman di Kredivo juga terbilang cukup mudah, yaitu, pertama Kamu wajib berusia minimal 18 tahun atau maksimal sampai 65 tahun; kedua, Kamu sudah berpenghasilan tetap minimal Rp3 juta per bulan, dan; ketiga Kamu Berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Bali, Yogyakarta, Solo, Malang, Makassar, Cirebon, atau Sukabumi.

Limit Kredivo paling besar dibanding aplikasi pinjam online lain

Karena termasuk pinjaman yang risikonya tinggi, tak banyak fintech yang bisa memberikan limit besar, rata-rata hanya Rp1 juta hingga Rp 3 juta saja. Apabila kamu membutuhkan pinjaman Rp6 juta tapi memilih aplikasi kredit online yang hanya bisa kasih limit maksimal Rp2 juta, tentu akan percuma dan kamu perlu cari sisa pinjamannya.

Dengan Kredivo, kamu yang butuh dana pinjaman besar dalam tempo cepat, kini tak perlu lagi khawatir. Tinggal download aplikasi di Google Play Store atau App Store dan klik “Apply for Kredivo”.

Kemudian siapkan identitas kamu, Kartu Tanda Peduduk (KTP), Akun internet banking, dan Akun e-commerce dengan riwayat transaksinya.

Ketika mendaftar, pilih akun Premium supaya bisa dapat limit yang lebih besar dan fasilitas kreditnya lebih banyak. Ikuti tahapan pendaftaran satu persatu dan sambungkan akun internet banking kamu sebagai bukti penghasilan dan satu akun e-commerce yang sudah ada histori transaksinya untuk verifikasi domisili.

Misalnya, akun Tokopedia, Lazada, dsb. Jangan khawatir terkait akun internet banking, Kredivo menggunakan teknologi enkripsi data yang sangat menjamin kerahasiaan data pribadi penggunanya.

Apabila pendaftaran sudah di-approved oleh Kredivo dan mendapat sejumlah limit kredit, kamu yang butuh pinjaman dana bisa mencairkan limit tersebut lewat fitur pinjaman mini atau pinjaman jumbo di aplikasi Kredivo. Atau jika ingin digunakan berbelanja, kamu bisa menggunakan limit tersebut untuk belanja online di lebih dari 250 e-commerce di Indonesia, seperti Tokopedia, Lazada, Shopee, Blibli, JD.id, dan masih banyak lainnya.

Jadi, kamu yakin untuk meminjam uang ke teman? Lebih baik lewat aplikasi Kredivo kan?
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4071 seconds (0.1#10.140)