Hadapi Persaingan, PT. Pos Indonesia Kembangkan Terus Posgiro Mobile

Senin, 01 Juli 2019 - 09:44 WIB
Hadapi Persaingan, PT. Pos Indonesia Kembangkan Terus Posgiro Mobile
Hadapi Persaingan, PT. Pos Indonesia Kembangkan Terus Posgiro Mobile
A A A
BANDUNG - Guna mengantisipasi persaingan bisnis remitansi di era digital, PT Pos Indonesia beberapa waktu lalu telah memperkenalkan aplikasi digital, yaitu Posgiro Mobile.

Manajer Remitansi Luar Negeri PT Pos Indonesia Abdussyukur Muharam mengungkapkan, keberadaan Posgiro Mobile saat ini masih akan terus dikembangkan dan disempurnakan.

“Jadi bagi nasabah remitansi yang sudah bankable bisa memanfaatkan kehadiran Posgiro Mobile sebagai aplikasi kirim uang dan bayar-bayar,” ungkap Abdussyukur.

Posgiro Mobile sendiri merupakan platform digital berbasis rekening Giropos yang diberikan kepada pemilik rekening Giropos sehingga dapat mengakses layanan Giropos dan layanan keuangan pos lainnya secara mobile.

Kehadiran Posgiro Mobile saat ini dan ke depannya akan menjawab tantangan di era digital yang syarat dengan efisiensi.

Hadirnya Posgiro Mobile sangat memberikan kemudahan dalam berbagai transaksi bagi masyarkat termasuk para Pekerja Migran Indonesia.

Adapun para pekerja migran tersebut dapat memanfaatkan berbagai kemudahan transaksi layanan keuangan yang diberikan, seperti layanan Bill Payment: Pembayaran berbagai Tagihan: Listrik, PDAM, Cicilan Motor, Mobil, BPJS, Pembelian pulsa, token atau voucher, (kurang lebih 400 biller).

Lalu pengiriman uang melalui layanan Weselpos Instan. Selanjutnya pengelolaan keuangan melalui Layanan Giropos: menyimpan dana di rekening Giropos. Terakhir fasilitas Scan QR Code untuk pembayaran/pembelian via merchant/Micro Payment dengan basis Rekening Giropos.

“Untuk saat ini Posgiro Mobile masih difokuskan menyasar pangsa pasar PMI (TKI) di Taiwan. Ke depannya Pos Indonesia akan menggarap pada pangsa pasar negara-negara potensial lainnya,” tutup Abdussyukur.
(akn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3280 seconds (0.1#10.140)