Komitmen Terhadap Lingkungan, PLN Edukasi Pembuatan Lubang Resapan Biopori

Selasa, 02 Juli 2019 - 00:29 WIB
Komitmen Terhadap Lingkungan, PLN Edukasi Pembuatan Lubang Resapan Biopori
Komitmen Terhadap Lingkungan, PLN Edukasi Pembuatan Lubang Resapan Biopori
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) terus berkomitmen menjaga keseimbangan ekosistem alam dan lingkungan. Hal itu diwujudkan dengan melakukan edukasi dan pembuatan lubang resapan biopori di Sekolah Alam Kandang Jurank Doank.

"Kegiatan ini merupakan upaya PLN melakukan konservasi air tanah dan pengelolaan sampah organik. Ini wujud PLN menjaga keseimbangan ekosistem disamping melaksanakan kegiatan bisnis," ujar Pejabat Biro K3L PLN UIP Jawa Bagian Barat, Hadie Setyawan kepada SINDOnews di Sekolah Alam Kandang Jurank Doank Ciputat, Jakarta, Senin (1/7/2019).

Menurut dia, kegiatan tersebut sesuai dengan visi PLN untuk terus menjaga lingkungan. Tidak hanya itu, PLN juga berkewajiban untuk mengembangkan kreativitas serta kepedulian sosial di masyarakat.

"Ini sangat sesuai dengan visi kami untuk terus menjaga lingkungan dan alam. Selain itu, PLN juga berkewajiban untuk terus peduli terhadap lingkungan sekitar," kata Hadie.

Tidak berhenti disitu, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu misi PLN dalam menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan. Pihaknya memperkenalkan pentingnya lubang resapan biopori.

"Fungsi lubang resapan biopori untuk meningkatkan air tanah selain mencegah banjir. Ini merupakan bentuk komitmen PLN sehingga bisa menjadi role model perusahaan lain," terangnya.

Dia menambahkan, pembuatan lubang resapan biopori tersebut juga diharapkan dapat menjadi bekal bagi masyarakat untuk melakukan sendiri di lingkungan sekitar. Terlebih, di DKI Jakarta dan sekitarnya semakin padat penduduk.

Metode biopori ini bisa menjadi salah satu solusi untuk masyarakat untuk mengatasi berbagai masalah lingkungan di kota-kota besar. Ke depan, PLN UIP JBB juga akan menghelat acara serupa seperti kegiatan penghijauan, konservasi kenakeragaman hayati, efisiensi air serta kegiatan edukasi kepada masyarakat yang berimplikasi pada pemberdayaan masyarakat.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8585 seconds (0.1#10.140)