Ketua MWA UI Saleh Husin Berolahraga Sembari Bertukar Ide

Minggu, 07 Juli 2019 - 18:19 WIB
Ketua MWA UI Saleh Husin Berolahraga Sembari Bertukar Ide
Ketua MWA UI Saleh Husin Berolahraga Sembari Bertukar Ide
A A A
DEPOK - Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Indonesia (UI) Saleh Husin hadir diantara 7.000-an pelari yang mengikuti ajang BNI-UI Half Marathon 2019 di Depok, Minggu (7/7/2019).

Lomba lari ini tak sekedar olahraga bersama namun juga kesempatan bersilaturahmi dan bertukar gagasan.

“Menjaga tubuh tetap sehat, serta pikiran selalu jernih dan positif, sekaligus saling bertegur sapa, sembari bertukar ide guna kebaikan Universitas Indonesia," ujarnya di sela acara.

Acara lomba maraton tahunan ini terbagi dalam nomor 5 km, 10 km, dan half marathon atau sejauh 21 km. Dalam hal ini, Saleh Husin memilih turun di nomor 5 km.

"Supaya lebih dapat menikmati hijaunya pepohonan di kampus UI Depok, sembari dapat lebih banyak berbincang dengan rekan-rekan sivitas akademika, para alumni, juga tokoh nasional yang datang ke sini," ucap mantan menteri perindustrian itu.

Pada kesempatan tersebut tampak hadir sejumlah pejabat kementerian/lembaga, antara lain Menteri BUMN Rini Soemarno, Dirut BNI Baiquni, Dirut Pertamina Nicke Widyawati.

Tokoh lainnya yang juga berpartisipasi adalah mantan menteri perdagangan Mari Elka Pangestu, rektor UI Muhammad Anis, ketua senat akademik UI Nachrowi Ramly bersama para wakil rektor, para dekan dan pengurus Ikatan Alumni UI, para direksi BUMN dan profesional.

Saleh Husin menambahkan, saat ini MWA UI tengah disibukkan dengan agenda pemilihan rektor dan upaya menggugah para alumni agar semakin kuat mendorong UI berada diantara 200 perguruan tinggi terbaik dunia.

"Berhubung semua hadir, kesempatan ini kami manfaatkan untuk menjaring gagasan seputar optimalisasi peran alumni guna membawa UI semakin baik, dan terasakan manfaatnya oleh bangsa Indonesia," tuturnya.

Oleh karena itum pihaknya mengapresiasi inisiatif Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni) UI menggelar ajang ini.

"Akan semakin baik jika kegiatan yang diprakarsai Ketua Iluni Arief Budhy Santoso dan jajarannya ini dapat dimasukkan menjadi agenda tetap PASI, dan melibatkan pula para peserta dari luar negeri," ujarnya.

Saleh Husin juga mengucapkan terima kasih kepada menteri BUMN Rini Soemarno atas gagasannya yang penting untuk kenyamanan dan keindahan fasilitas UI.

"Untuk itu kami bersama pak rektor dan jajaran terkaitnya akan berkordinasi guna menindaklanjuti bersama kementerian BUMN," ungkap Saleh.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3629 seconds (0.1#10.140)