Pameran Perdagangan 'Mini Thailand Week 2019' Hadir di Mal Emperium Pluit

Jum'at, 12 Juli 2019 - 20:21 WIB
Pameran Perdagangan Mini Thailand Week 2019 Hadir di Mal Emperium Pluit
Pameran Perdagangan 'Mini Thailand Week 2019' Hadir di Mal Emperium Pluit
A A A
JAKARTA - Departement of International Trade Promotion dan Thai Trade Center (Jakarta), keduanya merupakan bagian dari Kementerian Perdagangan Thailand, menyelenggarakan pameran perdagangan di Emperium Mal Pluit, Jakarta dari tanggal 11-14 Juli 2019. Kegiatan ini diharapkan mampu membuka peluang ekspansi bisnis bagi negara Thailand dan Indonesia.

Indikator positif kekuatan ekonomi Indonesia menunjukkan Indonesia merupakan tujuan investasi yang sangat menarik bagi Thailand. Untuk itu, diharapkan melalui pameran produk yang dilakukan oleh Departement of International Trade Promotion dan Thai Trade Center ini dapat memberikan wacana bisnis di kalangan swasta. Sehingga perusahaan Thailand dapat lebih bergerak untuk meningkatkan perdagangan dan investasinya di Indonesia.

"Thailand dan Indonesia memiliki hubungan baik dan kuat dalam hal produk dan jasa yang terintegrasi ke dalam gaya hidup masyarakat," ungkap Minister Councelor Commercial, Office of Commercial Affairs, Royal Thai Embassy, Bhornbhat Punggok di sela-sela acara pembukaan Mini Thailand Week 2019, Kamis (11/7/2019) di Jakarta.

Punggok menuturkan, para pelaku bisnis Thailand ingin mencari peluang perdagangan dan investasi dengan pelaku bisnis Indonesia. Diharapkan pula pelaku bisnis Indonesia dapat memperoleh peluang yang sama. "Indonesia adalah negara dengan potensi ekonomi yang besar. Pebisnis Thailand ingin mencari peluang dengan komunitas bisnis Indonesia," ungkap Punngok.

Untuk mendukung misi tersebut, kegiatan Mini Thailand Week 2019 menghadirkan sebanyak 61 pebisnis. Mereka berasal dari berbagai sektor seperti pariwisata, kuliner, fashion, maupun industri perdagangan lainnya. "Kami mengundang para ahli dibidang tertentu dari Thailand untuk memperluas kerja sama, menambah jaringan dan memperkuat hubungan perdangan kedua negara," katanya.

Sementara itu, Imran Koka B dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta yang turut hadir menyambut baik adanya event ini. Sehingga akan terwujud hubungan baik Indonesia dengan Thailand khususnya pertanian, Indonesia harus belajar dengan Thailand. (syarif wibowo)
(alf)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6212 seconds (0.1#10.140)