Bidik Mitra Bisnis RI, 5.000 Produk Impor dari China Hadir di Jakarta

Sabtu, 26 Maret 2022 - 10:20 WIB
loading...
Bidik Mitra Bisnis RI, 5.000 Produk Impor dari China Hadir di Jakarta
Suasana pameran dagang China Homelife Indonesia di JIExpo, Jakarta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pameran dagang mulai menggeliat seiring pemulihan ekonomi dari pandemi. Sebagai negara dengan populasi dan pasar yang besar, Indonesia pun jadi incaran produsen luar terutama China .

Hal ini terlihat dari diselenggarakannya China Homelife, seri pameran dagang khusus global terkemuka untuk produk China, di mana Indonesia menjadi negara pertama dari 13 negara yang menggelar pameran ini.

Berlokasi di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, China Homelife Indonesia yang digelar pada 24-26 Maret 2022 disambut antusias oleh pengunjung terutama para pelaku bisnis impor.

“Pameran ini baru test case yang pertama, nanti akan ada lagi pada bulan Agustus 2022 di Jakarta Convention Center dengan kapasitas lebih besar dan produk lebih banyak,” ungkap Presiden Direktur PT Amara Pameran Internasional Andy Wismarsyah, dikutip Sabtu (26/3/2022).



Sebagai catatan, PT Amara Pameran Internasional bekerja sama dengan Pameran Internasional Meorient yang berbasis di Shanghai dalam menggelar pameran ini.

Andy menerangkan, China Homelife Indonesia menghadirkan sekitar 5.000 produk dari 102 perusahaan China yang terverifikasi.

Produk terbagi dalam 9 kategori yaitu consumer electric, home appliances, plastic, packaging, printing, food and beverarages, textile & leader products, beauty, personal care and furniture, electric components, produk ritel, machinery dan alat kesehatan.

Melalui pameran berkonsep business to business (B2B) ini, pemilik bisnis atau yang sedang memulai bisnis diharapkan dapat menemukan mitra bisnis, supplier atau pemasok produk impor yang berkualitas, aman dan terpercaya.

Menurut Andy, pameran China Homelife tidak semata-mata membidik transaksi penjualan tapi juga mendorong investasi asing di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0962 seconds (0.1#10.140)