CIU Insurance dan Electra Luncurkan Smart Ticket

Rabu, 07 Agustus 2019 - 15:19 WIB
CIU Insurance dan Electra Luncurkan Smart Ticket
CIU Insurance dan Electra Luncurkan Smart Ticket
A A A
JAKARTA - Sabre Travel Network Indonesia melalui unit layanan usaha berbasis aplikasi internet Electra menjalin kerja sama dengan Asuransi Citra International Underwriters (CIU Insurance) meluncurkan produk terbaru yaitu Smart Ticket. Produk ini menjamin proses pengembalian uang pemesanan tiket pesawat akibat pembatalan maupun keterlambatan penerbangan.

"Seringkali dijumpai suatu hal yang tidak terduga yang menyebabkan berbagai kondisi yang memaksa para pelanggan harus membatalkan jadwal penerbangan mereka, sehingga menyebabkan para pelanggan dan travel agent mengalami kerugian," ujar Direktur Utama Sabre Travel Network Indonesia Denny Fajar dalam acara peluncuran dan penandatanganan nota kerja sama Smart Ticket di Jakarta, Rabu (7/8/2019).

Namun, dengan Smart Ticket, kata dia, para pelanggan tidak perlu khawatir terhadap masalah pembatalan tiket pesawat. Sebab, aplikasi Electra ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang diperlukan dalam menghadapi kondisi tersebut.

"Produk ini merupakan fasilitas bagi para pelanggan yang mengalami masalah dalam penerbangan mereka. Para pelanggan hanya cukup membayar satu premi untuk mendapatkan tiga manfaat," imbuh Denny.

Denny menambahkan bahwa hal-hal seperti pembatalan tiket domestik dan internasional maskapai Garuda Group oleh penumpang akan mendapatkan solusi penggantian dana atau refund hingga 100%, bahkan penggantian untuk tiket promo yang non-refundable hingga 20%.

Selain itu, ada pula kompensasi jika penumpang mengalami keterlambatan penerbangan hingga lebih dari 4 jam, kompensasi bagi pelanggan yang meninggal dunia, atau mengalami kecelakaan di area bandara.

"Melalui program ini, pelanggan akan tetap merasa aman selama memesan tiket pesawat dan tidak perlu khawatir jika uang mereka tidak kembali akibat terjadi pembatalan penerbangan dan juga jauh lebih simpel dan mudah jika dibandingkan dengan proses apabila tidak menggunakan Electra," ujar Direktur Marketing CIU Insurance Nickolai B Indrarajasa.

Electra merupakan booking engine yang berbasis pada platform e-commerce yang diluncurkan pada 19 Juli 2019 lalu. Aplikasi ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang diperlukan untuk kegiatan perjalanan, seperti online payment, travel insurance, travel cash, hingga pay later berupa dukungan bank nasional terhadap kebutuhan pembiayaan yang diperlukan oleh travel agent terutama dalam mengelola klien korporasi.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6966 seconds (0.1#10.140)