Dirut MNC Insurance: Kerja Sama dengan PT KAI Jadi Langkah Memperluas Layanan Asuransi

Jum'at, 07 Juni 2024 - 22:59 WIB
loading...
Dirut MNC Insurance: Kerja Sama dengan PT KAI Jadi Langkah Memperluas Layanan Asuransi
Direktur Utama MNC Insurance, Wirahadi Suryana Jatiputra mengatakan, kerja sama dengan PT KAI yang didukung oleh Qoala For Enterprise merupakan langkah untuk memperluas aksesibilitas layanan asuransi kepada masyarakat luas. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Direktur Utama MNC Insurance , Wirahadi Suryana Jatiputra mengatakan, kerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia atau PT KAI yang didukung oleh Qoala For Enterprise merupakan langkah untuk memperluas aksesibilitas layanan asuransi kepada masyarakat luas.



Diterangkan juga tujuan utama dari kerja sama antara PT MNC Asuransi Indonesia dan PT KAI adalah untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan para penumpang KAI dengan menyediakan produk asuransi pembatalan tiket yang inovatif.

"Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap layanan kami, serta memperluas pangsa pasar kami di sektor asuransi perjalanan," ungkap Wirahadi dalam acara Press Conference Kerja sama Antara MNC Insurance dan Kereta Api Indonesia di Lobby MNC Bank Tower, Jakarta, Jumat (7/6/2024).



Menurut Wirahadi, penumpang dapat memilih opsi asuransi pembatalan tiket saat membeli tiket kereta api pada aplikasi Access by KAI, mengikuti instruksi hingga proses pembayaran berhasil, dan akan menerima bukti kepesertaan asuransi bersama dengan tiket kereta api.

"Ini juga merupakan langkah strategis dalam memperkuat posisi kami sebagai penyedia asuransi yang inovatif dan responsif terhadap kebutuhan pelanggan," kata Wirahadi.

Adapun manfaat utama dari produk ini adalah penggantian 100% biaya pembatalan tiket dengan alasan apa pun dan kompensasi atas ketidaknyamanan akibat keterlambatan kereta. Ini memberikan rasa aman dan kenyamanan ekstra bagi penumpang KAI.

"Saat ini, asuransi pembatalan tiket ini hanya berlaku untuk tiket yang dibeli melalui aplikasi Access by KAI. Kami berupaya untuk mempermudah akses dan penggunaan layanan ini melalui platform yang digunakan oleh banyak penumpang," ujar dia.

Peluncuran kolaborasi ini juga dihadiri oleh Direktur Utama PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) Yudi Hamka, EVP Passenger Transport Marketing & Sales KAI, Ririn Widi Astutik dan SVP of Qoala For Enterprise Noviy Hutauruk.

Kerja sama ini diyakini akan meningkatkan aksesibilitas dan kenyamanan para pengguna Access by KAI. MNC Insurance sebagai penyedia produk asuransi, bersama PT Mitra Jasa Pratama memberikan dukungan sepenuhnya selama proses klaim secara online, sehingga para pemegang polis dapat merasakan kemudahan dan keamanan dalam perjalanan mereka.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2148 seconds (0.1#10.140)