Komunitas Bisnis AS Tunggu Arah Kebijakan Pemerintahan Baru Jokowi

Kamis, 08 Agustus 2019 - 19:01 WIB
Komunitas Bisnis AS Tunggu Arah Kebijakan Pemerintahan Baru Jokowi
Komunitas Bisnis AS Tunggu Arah Kebijakan Pemerintahan Baru Jokowi
A A A
WASHINGTON - Dewan Bisnis Amerika Serikat (AS)-ASEAN menyebutkan, perusahaan AS saat ini masih menanti arah kebijakan pemerintahan baru Presiden Joko Widodo (Jokowi). Terkait dengan itu, Dewan Bisnis AS-ASEAN berharap dapat melakukan pembicaraan dengan pemerintahan Jokowi mengenai hal ini dalam waktu dekat.

"Pada masa pemerintahan pertama, satu hal yang menjadi prioritasnya adalah masalah energi, Indonesia butuh lebih banyak listrik. Dalam beberapa bulan kami akan melakukan pembicaraan dengan Jokowi mengenai apa prioritas baru dia, sebagai bagian dari pemerintah baru," kata Wakil Presiden Senior Bidang Politik Dewan Bisnis AS-ASEAN, Marc Mealy di Washington, Kamis (8/8/2019).

Sementara itu, Direktur Dewan Bisnis AS-ASEAN Kim Yaeger menuturkan Indonesia memiliki potensi yang besar. Jika Indonesia bisa tetap kompetitif, papar Yaeger, maka bukan tidak mungkin akan banyak perusahaan AS yang ingin melakukan bisnis atau berinvestasi di Indonesia.

"Kami mendengar Jokowi sedang berusaha untuk memperbaiki iklim bisnis lebih jauh lagi dibanding yang dia lakukan dari masa jabatan pertama. Itu adalah kesempatan yang baik untuk segala hal, mulai dari pengembangan infrastuktur di luar Jawa hingga digital ekonomi," ucapnya.

Dia menegaskan, pihaknya melihat begitu banyak potensi di Indonesia. Jika Indonesia bisa terbuka dan tetap kompetitif, tegas dia, maka akan banyak perusahaan dan pelaku bisnis yang siap mendengarkan dan memperhatikan peluang yang ditawarkan negara ini.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9811 seconds (0.1#10.140)