Grab Pilih Jakarta Sebagai Pusat GrabFood Asia Tenggara

Kamis, 15 Agustus 2019 - 02:23 WIB
Grab Pilih Jakarta Sebagai Pusat GrabFood Asia Tenggara
Grab Pilih Jakarta Sebagai Pusat GrabFood Asia Tenggara
A A A
JAKARTA - Grab mengumumkan pembukaan kantor kedua di Jakarta. Pembangunan kantor pusat kedua di Jakarta tersebut merupakan bagian dari komitmen jangka panjang Grab di Indonesia. Kantor pusat kedua ini akan menjadi pusat inovasi berbasis penelitian dan pengembangan serta menjadi pusat operasional GrabFood di seluruh Asia Tenggara.

"Kantor pusat kedua di Jakarta akan memungkinkan kami untuk melayani kebutuhan Indonesia. Kami berada di posisi yang tepat untuk mendukung realisasi lebih banyak perusahaan berbasis teknologi tinggi dan infrastruktur dari Indonesia," ujar Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata dalam keterangan tertulisnya, Rabu (14/8/2019).

Ekonom Institute for Development of Economics and Finance (INDEF), Berly Martawardaya, mengatakan penanaman modal langsung asing (foreign direct investment) khususnya pada sektor-sektor bernilai tinggi seperti teknologi, menyediakan tawaran bagi anak bangsa untuk tetap berdomisili di Indonesia tapi bekerja di kantor pusat teknologi regional.

"Salah satu caranya memang mendorong investasi di sektor-sektor seperti teknologi. Sudah berapa tahun kita bicarakan, SDM berkualitas yang menetap dan bekerja di luar negeri setelah sekolah," ujar Berly.

Berly mengamati di kantor pusat kedua Grab nanti, walaupun bekerja di Jakarta, tapi mereka terlibat dalam operasi GrabFood se-Asia Tenggara.

"Ini sangat positif karena memberi mereka pengalaman menjadi bagian dari tim multinasional dan berkolaborasi dengan profesional dari berbagai bidang ilmu," ujarnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5631 seconds (0.1#10.140)