Industri Berbasis Ramah Lingkungan Dikembangkan Taiwan

Selasa, 27 Agustus 2019 - 13:42 WIB
Industri Berbasis Ramah Lingkungan Dikembangkan Taiwan
Industri Berbasis Ramah Lingkungan Dikembangkan Taiwan
A A A
TAIPE - Sektor Industri Taiwan menekankan komitmen untuk terus mengurangi kadar emisi karbon yang bisa merusak lingkungan di beberapa proyek. Dalam hal ini, Taiwan pun terus meningkatkan penggunaaan energi terbarukan di sektorn industri.

Kepala Badan Peneliti Industri Ramah Lingkungan Lien Chen An mengatakan, pemerintah saat ini terus memperbahurui regulasi dan aturan pemanfaatan industri berbasis ramah lingkungan. Aturan ini dilakukan agar para industri menggunakan sektor energi terbarukan agar tidak merusak lingkungan yang saat ini menjadi masalah utama di beberapa negara Asia lainnya.

"Dalam hal ini Taiwan terus menerus melakukan perubahan regulasi dan aturan dalam memanfaatakan enegi terbarukan kita pun sudah menginstruksi kepada sektornindust untuk menggunakan energi terbarukan di negara kita dan ini menjadi suatu komitmen kita, " ujar Lien Chen di Taiwan, Selasa (27/8/2019).

Dia menambahkan, pemanfaatan energi terbarukan ini akan dilakukan secara bertahap. Dalam hal ini, penggunaan energi terbarukan di Taiwan akan mencapai 20 % pada tahun 2025.

"Taiwan aktif mencurahkan untuk program transformasi energi. pada tahun 2025 taiwan akan mencapai struktur pembangkit listrik energi terbarukan 20% yang mengharapkan mencapai hasil yang baik dan digerakkan oleh industri," jelasnya.

Menurutnya dengan pemanfaatan energi terbarukan ini akan menghemat biaya beban produksi di industri. Dia pun menyebutkan keuntungan penggunaan energi terbarukan bakal menyumbang besar terhadap ekonomi Taiwan.

"Kita melihat banyak untung-untung yang bisa didapatkan oleh pemanfaaatan energi terbarukan ini karena ekonomi akan tumbuh dan meningkat dengan penggunaan energi berbasis ramah lingkungan. Ini merupakan sesuatu transformasi energi yang bisa kita lakukan," terang Lien.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5472 seconds (0.1#10.140)