PLTGU Muara Karang Terganggu, Listrik Sejumlah Wilayah di Jakarta Padam

Rabu, 28 Agustus 2019 - 15:51 WIB
PLTGU Muara Karang Terganggu,...
PLTGU Muara Karang Terganggu, Listrik Sejumlah Wilayah di Jakarta Padam
A A A
JAKARTA - Belum lama dilanda blackout, listrik di sejumlah wilayah di DKI Jakarta hari ini kembali mengalami pemadaman. Pemadaman terjadi di sejumlah wilayah di Cengkareng, Duri Kosambi, Pantai Indah Kapuk (PIK), Grogol, Muara Karang, Kebon Jeruk, Budi Kemuliaan dan Kebon Sirih.

"Pemadaman karena terjadi gangguan di Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Muara Karang. Untuk saat ini kami sedang fokus memperbaiki layanan," jelas Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani di komplek Gedung DPR, Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Menurut dia pemadaman terjadi pada pukul 14.11 WIB. Sementara pada pukul 15.10 WIB sebagian besar wilayah terdampak sudah kembali normal. "Kami terus mengupayakan sistem bisa normal kembali. Sebagian besar sudah kembali normal," ucapnya.

Sementara itu, General Manager PLN UID Jakarta Raya Ikhsan Asaad menyatakan bahwa pemadaman di sejumlah wilayah Jakarta dan Cengkareng karena terjadi gangguan penghantar transmisi 150 kV Duri Kosambi-Kembangan. Adapun gangguan terjadi pada pukul 14.11 WIB sehingga menyebabkan pasokan dari PLTGU Muara Karang terputus sehingga berdampak pada pemadaman di sebagian wilayah di Jakarta dan Tangerang. "Diharapkan dalam 30 menit sudah menyala kembali," ujarnya.

Di tempat lain, Vice President Public Relation PLN Dwi Suryo Abdullah menjelaskan, pada pukul 14.41 WIB PLN sudah berhasil menyalakan 10 dari 11 Gardu Induk yang sebelumnya padam. secara bertahap sejumlah wilayah sudah menyala seperti di daerah Budi kemuliaan, Kebon Sirih, Karet Baru, Kebun Jeruk, Duri Kosambi, Daan mogot, Pantai Indah Kapuk dan Ketapang.

"Proses penormalan saat ini terus dilakukan. Kami akan segera memberitahukan setiap perkembangan terkait proses recovery tersebut," tegas Dwi Suryo.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0927 seconds (0.1#10.140)