Jabatan Segera Berakhir, Budi Karya Ungkap Pengalaman di Kabinet Kerja

Sabtu, 05 Oktober 2019 - 18:05 WIB
Jabatan Segera Berakhir, Budi Karya Ungkap Pengalaman di Kabinet Kerja
Jabatan Segera Berakhir, Budi Karya Ungkap Pengalaman di Kabinet Kerja
A A A
JAKARTA - Tanggal 20 Oktober mendatang, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Hal ini akan diikuti dengan kabinet baru dengan komposisi berbeda. Seiring akan berakhirnya Kabinet Kerja Jilid I, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan pengalamannya di bawah komando Jokowi.

Budi Karya menilai Jokowi merupakan sosok yang menginspirasi dengan ide-idenya luar biasa. Bahkan dirinya pun tak kepikiran ide apa yang akan dimunculkan Jokowi.

"Jadi hal seperti ini bagi kami dan beberapa menteri lainnya, justru menjadi tantangan, dan Pak Jokowi membangun, memberikan semangat bagi kita," ujar dia di Stasiun Manggarai Sabtu (5/10/2019).

Menurut Budi Karya, selama kerja, para menteri Kabinet Kerja Jokowi-Jusuf Kalla sangat bersemangat apabila mendapatkan tantangan yang luar biasa dari Presiden Jokowi.

"Bayangkan kita diberikan tantangan yang luar biasa dan Pak Jokowi juga memberikan semangat. Sehingga kita lebih bersemangat mencapainya," ungkap dia.

Sebagai informasi, Budi Karya diangkat menjadi Menteri Perhubungan menggantikan Ignasius Jonan yang kini menjabat sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineeral (ESDM). Budi Karya masuk jajaran Kabinet Kerja saat perombakan kabinet kedua pada 28 Juli 2016.

Dalam sidang kabinet paripurna terakhir Kabinet Kerja, Jokowi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para menteri dan kepala lembaga negara yang telah membantu dalam menjalankan pemerintahannya di Kabinet Kerja.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5946 seconds (0.1#10.140)