Generasi Milenial Lebih Memilih Bekerja di Perusahaan Digital

Jum'at, 11 Oktober 2019 - 06:13 WIB
Generasi Milenial Lebih Memilih Bekerja di Perusahaan Digital
Generasi Milenial Lebih Memilih Bekerja di Perusahaan Digital
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan, Sri Mulyani, mengatakan saat ini generasi milenial lebih tertarik bekerja di perusahaan digital, terutama yang sudha berstatus unicorn. Kecenderungan ini karena perusahaan digital memiliki prospek masa depan yang baik untuk mengembangkan karier.

"Kalau berbicara dengan anak milenial, pekerjaan yang diharapkan mereka ingin kerja di perusahaan digital besar seperti Tokopedia. Karena memiliki luxury yang most potential," ujar Sri Mulyani di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Mantan direktur pelaksana Bank Dunia ini menambahkan, hal ini seiring pertumbuhan pesat industri digital Indonesia, yang merupakan salah satu yang tercepat di dunia. Bahkan, saat ini, nilai ekonomi digital Indonesia sudah mencapai USD40 miliar.

Tahun 2025 mendatang, ekonomi digital Indonesia diperkirakan mencapai USD130 miliar.

"Indonesia salah satu negara di dunia, dimana gross ekonomi digitalnya termasuk tercepat setiap tahunnya. Ini angka yang menakjubkan. Kalau kita bicara ada satu sektor ekonomi yang bisa tumbuh USD40 miliar di hari gini adalah sesuatu yang luar biasa," jelasnya.

Untuk itu, Sri Mulyani menekankan akan terus memajukan perusahaan digital karena bisa meningkatkan ekonomi Indonesia.

"Kemenkeu menganggap perusahaan digital adalah mitra yang kita harapkan bisa sama-sama memajukan perekonomian Indonesia," tandasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7035 seconds (0.1#10.140)