Erick Thohir Pilihan Tepat, Dahlan Iskan Berdoa Selamat dari Jerat Birokrasi

Kamis, 24 Oktober 2019 - 11:58 WIB
Erick Thohir Pilihan Tepat, Dahlan Iskan Berdoa Selamat dari Jerat Birokrasi
Erick Thohir Pilihan Tepat, Dahlan Iskan Berdoa Selamat dari Jerat Birokrasi
A A A
JAKARTA - Penunjukan Erick Thohir sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam Kabinet Indonesia Maju dinilai tepat oleh pendahulunya Dahlan Iskan yang pernah menjabat sebagai Menteri BUMN pada era awal Presiden Joko Widodo (Jokowi). Meski mengaku sempat ragu, Dahlan mendoakan agar Erick selamat dari jerat birokrasi.

"Erick Thohir pilihan tepat. Muda dan berjasa bagi Jokowi. Ia mengorbankan persahabatannya dengan Sandi Uno untuk menjadi ketua tim pemenangan Jokowi," ujar Dahlan seperti dikutip dalam laman pribadinya di disway.id, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Dalam tulisannya, Dahklan sepertinya sempat meragukan Erick dikarenakan usianya masih muda dan belum mengenal isu-isu BUMN. "Semula saya ragu Erick mau menjadi menteri. Ia orang yang tidak kurang apa pun. Dari grup perusahaan yang begitu besar: Adaro. Saya berdoa agar Erick selamat. Dari jerat birokrasi. Dan dari balas dendam siapa pun," jelasnya.

Dahlan menambahkan, Erick merupakan sosok yang pandai membuat orang tak tersakiti dan pandai merangkul orang. "Erick orang yang pandai membuat orang tidak tersakiti. Ia sangat pandai merangkul orang. Kalau sampai ia jadi korban birokrasi sungguh sayang, kita kehilangan pebisnis hebat. Yang niatnya mengabdi tapi terbalas tuba," katanya.

Secara keseluruhan kabinet, Dahlan memuji susunan kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) jilid II ini. "Berarti saya harus memuji yang menyusunnya: Presiden Joko 'Jokowi' Widodo. Tentu tidak memuaskan semua orang. Apalagi semua partai. Tapi terlihat Presiden Jokowi bisa keluar dari tekanan banyak pihak," ujarnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8478 seconds (0.1#10.140)