Ngeri! Ternyata Benda Keramat Ini Sering Pindah-Pindah

Kamis, 24 Oktober 2019 - 14:17 WIB
Ngeri! Ternyata Benda Keramat Ini Sering Pindah-Pindah
Ngeri! Ternyata Benda Keramat Ini Sering Pindah-Pindah
A A A
Walaupun sekarang zaman modern, ternyata masih banyak orang yang menggemari hal-hal tradisional. Buktinya nih, grup gamelan Jawa di bawah pimpinan Setyo selalu saja ada yang minta untuk tampil hampir tiap akhir pekan. Perangkat gamelan Jawa itu selalu saja dibawa wara-wiri dari satu acara ke acara lainnya.

Perangkat gamelan itu sudah berusia hampir seratus tahun, diwariskan di keluarga Setyo secara turun-temurun. “Saya generasi keempat yang menjaga gamelan ini, “ ujar Setyo. Setengah berbisik, ia mengatakan perangkat gamelannya itu cukup dikeramatkan dan ada ritual khusus untuk menanganinya.

What?! Jadi itu bukan sembarang alat musik? Buru-buru, Setyo menambahkan bahwa meski dikeramatkan gamelan bukanlah hal yang perlu ditakutkan. Makna keramat di sini, agar para seniman dan pemainnya selalu menjaga gamelan sebaik-baiknya. “Supaya keseniannya tetap lestari dan perangkatnya juga tidak cepat rusak,” kata Setyo menenangkan.
Ngeri! Ternyata Benda Keramat Ini Sering Pindah-Pindah

Setiap akhir pekan, grup kesenian ini pasti manggung. Kadang di acara perkawinan, mengiringi pertunjukan wayang kulit atau acara lainnya. Tentu saja, selain pemain musik dan penyanyi, perangkat gamelan juga harus dibawa serta ke tempat berlangsungnya acara. Masalah transportasi untuk angkut barang kerap menjadi kendala untuk Setyo dan kelompoknya lantaran mereka belum punya mobil pick up sendiri.

Namun sekarang masalah jasa angkut barang bukan kendala lagi untuk Setyo, karena ia dapat mengandalkan sewa mobil pick up dari TheLorry. TheLorry, jasa angkutan barang dan jasa pindahan rumah, kini sudah memiliki ribuan mitra sehingga pelanggan dapat menemukan driver dengan lebih cepat dan mudah.

Harganya? Pasti lebih ekonomis dibandingkan dengan sewa secara konvensional. Gak percaya? Bandingkan saja. Cek di website TheLorry sewa mobil pick up di https://thelorry.com/id atau langsung download aplikasinya yang tersedia di Playstore atau Appstore. Solusi jasa angkut barang sudah ada dalam genggaman Anda.
(alf)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5406 seconds (0.1#10.140)