Pesan Sri Mulyani ke Wamenkeu Suahasil, Tantangan Ekonomi Tak Mudah

Jum'at, 25 Oktober 2019 - 21:16 WIB
Pesan Sri Mulyani ke Wamenkeu Suahasil, Tantangan Ekonomi Tak Mudah
Pesan Sri Mulyani ke Wamenkeu Suahasil, Tantangan Ekonomi Tak Mudah
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memberikan pesan kepada Suahasil sebagai Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) pada kabinet Indonesia Maju pada tahun 2019-2024. Menurutnya tantangan yang akan dihadapi Wamenkeu tidak akan mudah seiring kondisi global yang perlu diatasi dalam menjaga ketahanan ekonomi Indonesia

"Ke depan tantangan ekonomi tidak mudah, setiap zaman ada pimpinannya, ini ekonomi global dan arah kebijakan fiskal. Yang mengutamakan instrumen fiskal, penerimaan negara, pembiayaan, kekayaan dan inovasi dan keluar dari rutinitas," kata Menkeu Sri Mulyani di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu meminta agar Suahasil bisa membelanjakan dan mengelola kekayaan negara agar Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) tetap terjaga. "Saya harapkan ke bapak Suahasil, bisa bekerja dengan emotional intelligence dan empathy," paparnya.

Sri Mulyani juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Wakil Menteri Keuangan kabinet kerja yakni Mardiasmo karena loyalitas dan kerja kerasnya untuk negara.

"You are still part of us, our family. Meskipun sudah tidak menjabat, terus merasa di sia-sia. Tidak, kita tetap keluarga untuk negeri ini, menjaga keuangan negara. Terima kasih setulus-tulusnya dan sebesar-besarnya," jelasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7267 seconds (0.1#10.140)