Bahas Masalah Pesawat, Mendag AS Pastikan Boeing Bertemu Lion Air

Rabu, 06 November 2019 - 23:07 WIB
Bahas Masalah Pesawat, Mendag AS Pastikan Boeing Bertemu Lion Air
Bahas Masalah Pesawat, Mendag AS Pastikan Boeing Bertemu Lion Air
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan Amerika Serikat, Wilbur Ross, memastikan manajemen pabrikan pesawat AS, Boeing akan mengunjungi Indonesia.

Kunjungan ini bagian dari delegasi perdagangan AS ke Indonesia, sekaligus berbicara dengan Lion Air serta meminta maaf kepada para korban kecelakaan pesawat Boeing 737-8 MAX nomor penerbangan JT610, dengan rute PK-LQP yang mengalami kecelakaan pada Oktober tahun lalu.

"Boeing akan datang ke sini. Mereka adalah bagian dari delegasi yang kami miliki untuk ke Indonesia," terang Wilbur Ross di Gedung Kemenko Perekonomian di Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Dia melanjutkan Boeing telah menunjukkan kesediaan untuk melakukan lebih banyak dan berbicara dengan Lion Air.

"Kami sangat meminta maaf kepada para korban atas apa yang terjadi," jelasnya.

Sebagai informasi, kesaksian Boeing terkait dengan dua kecelakaan pesawat jenis 737 MAX yang menewaskan 346 jiwa menjadi sorotan, yakni Lion Air JT 610 di Indonesia dan Ethiopian Airlines 302, dengan masing-masing jumlah korban tewas sebanyak 189 orang dan 157 orang.

Pengakuan bersalah Boeing tertuang dalam kesaksian tertulis CEO Dennis Muilenburg yang dipublikasikan kepada khalayak, berdasarkan hasil sidang di depan Kongres Amerika Serikat.

Dalam pengakuan tersebut, CEO Boeing Dennis Muilenburg mengaku bahwa pabrikan pesawat itu telah membuat kesalahan. Dalam kesaksian itu ditambahkan keterangan bahwa perusahaan telah melakukan perbaikan pada pesawat 737 MAX.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7749 seconds (0.1#10.140)