Garuda Indonesia Luncurkan Penerbangan Perdana Freighter Kargo ke Papua

Minggu, 10 November 2019 - 20:25 WIB
Garuda Indonesia Luncurkan...
Garuda Indonesia Luncurkan Penerbangan Perdana Freighter Kargo ke Papua
A A A
JAKARTA - Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional, Garuda Indonesia turut menggelar acara seremonial sebagai bentuk peresmian penerbangan perdana freighter yang akan dioperasikan oleh anak perusahaan yaitu Citilink Indonesia. Hal ini dalam rangka memperluas jaringan konektivitas transportasi udara ke wilayah timur Indonesia yaitu Papua.

Adapun jenis pesawat yang digunakan sebagai freighter kargo ini berjenis Boeing 737-500 dengan kapasitas muatan hingga 12 ton. Lebih lanjut, Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara menjelaskan, bahwa sebagai perwujudan sinergisme BUMN nantinya Merpati Nusantara Airlines akan berperan sebagai general sales agent untuk memastikan tingkat keterisian kargo terpenuhi dengan baik.

Rute freighter ini nantinya akan melayani wilayah Papua dengan tahap awal operasi pada rute Jayapura - Wamena. “Pada tanggal 10 November ini, 1 buah pesawat milik Citilink Indonesia akan diberangkatkan menuju Papua dari Jakarta. Total terdapat 5 pesawat yang akan digunakan sebagai freighter dengan detail 3 pesawat milik Garuda Indonesia dan 2 Citilink Indonesia," papar Ari di Jakarta, Minggu (10/11/2019).

“Kami berharap tanggal 10 November 2019 ini akan menjadi milestone dari terciptanya ekosistem industri penerbangan di Indonesia yang sehat dengan kembali bangkitnya Merpati Nusantara Airlines sebagai salah satu maskapai nasional Indonesia untuk mengoptimalisasikan konektivitas di Indonesia," tutup Ari.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0862 seconds (0.1#10.140)