Onderdil Harley Davidson Milik Pribadi Petugas Garuda

Rabu, 04 Desember 2019 - 10:02 WIB
Onderdil Harley Davidson Milik Pribadi Petugas Garuda
Onderdil Harley Davidson Milik Pribadi Petugas Garuda
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia memastikan onderdil motor Harley Davidson bekas yang diduga diselundupkan merupakan barang milik pribadi dari Karyawan yang dibawa. Pada penerbangan pesawat Airbus A 330-900 Neo tersebut memang terdapat beberapa direksi dan petugas on board yang bertugas menjemput pesawat tersebut untuk dibawa ke Indonesia.

"Iya milik pribadi," ujar Ikhsan di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Dia menambahkan, memang ada petugas yang menjemput pesawat tersebut dari Perancis. Hal itu wajar dikarenakan pesawat itu merupakan armada baru yang baru dibeli Garuda Indonesia. "Jadi dia petugas on board di pesawat, jadi bukan penumpang komersial. Karena itu kan pesawat ferry flight jadi dia bawa petugas karena itu pesawat baru dari Toulouse langsung ke Bandara Soekarno Hatta dan stopnya di GMF," jelasnya.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan, masih akan mempelajari dugaan penyelundupan komponen atau onderdil ilegal Harley Davidson dan dua sepeda merek Brompton melalui pesawat Airbus milik Garuda Indonesia. Menurutnya saat ini hal tersebut berada di wewenang Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dalam hal ini Direktorat Bea dan Cukai. "Belum tahu masih dipelajari. Nanti sama Bu Sri Mulyani," tandasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4333 seconds (0.1#10.140)