Sebut Mantan Anak Buah Jadi Wadirut PLN, Luhut: Darmawan Prasodjo Qualified

Selasa, 10 Desember 2019 - 14:32 WIB
Sebut Mantan Anak Buah Jadi Wadirut PLN, Luhut: Darmawan Prasodjo Qualified
Sebut Mantan Anak Buah Jadi Wadirut PLN, Luhut: Darmawan Prasodjo Qualified
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan bahwa Darmawan Prasodjo bakal menduduki jabatan Wakil Direktur Utama (Wadirut) PT PLN (Persero). Pernyataan ini mengkonfirmasi kabar yang beredarkan sebelumnya bahwa Darmawan Prasodjo bakal mendampingi Rudiantara sebagai Direktur Utama PLN.

"Pak Darmo (sapaan akrab Darmawan) ditunjuk mengisi jabatan tersebut karena pribadinya dinilai memiliki kapabilitas di posisi tersebut, jadi saya rasa tidak perlu ada perdebatan lebih lanjut," ujar Menko Luhut di Jakarta, Selasa (10/12/2019).

Akan tetapi, Luhut enggan menjawab apakah sosok Darmawan merupakan usulan dari Luhut. Pasalnya, Darmawan pernah menjabat sebagai Deputi I Kepala Staf Kepresidenan Bidang Pengelolaan dan Pengendalian Program Prioritas Nasional saat Luhut menjadi Kepala Staf Kepresidenan.

"Kalau memang orang itu qualified, ya biarin saja. Menurut saya Pak Darmo itu qualified. Mau saya yang ngusulin atau enggak, ngapain saya kasih tau kamu?," imbuhnya.

Darmawan sendiri bukanlah sosok baru pada PLN, lantaran saat ini Ia menjabat sebagai Komisaris perusahaan listrik pelat merah tersebut. Sebelumnya, Joko Widodo dipastikan telah menunjuk Rudiantara menjadi Direktur Utama PT PLN (Persero). Staf khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga membenarkan kabar tersebut.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5963 seconds (0.1#10.140)