Libur Nataru, KA Pariwisata Luncurkan Kereta Kelas Priority Tujuan Jogja

Senin, 23 Desember 2019 - 18:38 WIB
Libur Nataru, KA Pariwisata Luncurkan Kereta Kelas Priority Tujuan Jogja
Libur Nataru, KA Pariwisata Luncurkan Kereta Kelas Priority Tujuan Jogja
A A A
JAKARTA - Bertepatan dengan momentum liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru), PT Kereta Api (KA) Pariwisata meluncurkan layanan "Kereta Wisata Kelas Priority” dengan rute Jakarta-Yogyakarta.

KA Priority tersebut digandengkan pada KA Fajar Utama YK (Yogyakarta) dan KA Senja Utama YK dengan kapasitas 30 tempat duduk, relasi Pasar Senen - Yogyakarta (PP). Kereta ini sejatinya sudah beroperasi sejak Jumat (13/12) dan direncanakan akan beroperasi setiap hari.

Direktur Utama PT KA Pariwisata Totok Suryono mengatakan, KA Fajar Utama YK Priority dan KA Senja Utama YK Priority diluncurkan dengan pertimbangan untuk memberikan alternatif baru kepada masyarakat dalam memilih kelas kereta, khususnya trayek Jakarta-Yogyakarta (PP).

"Selama ini dalam rangkaian KA tersebut yang tersedia adalah Kelas Ekonomi Premium dan Kelas Eksekutif," ujarnya dalam jumpa pers di kantor PT KA Pariwisata di Jakarta Pusat, Senin (23/12/2019).

Selain itu, lanjut Totok, perseroan ingin memberikan perhatian lebih saat musim angkutan Natal dan Tahun Baru yang kemungkinan besar memang terjadi lonjakan penumpang.

"Sampai saat ini minat masyarakat untuk memanfaatkan layanan ini cukup baik. Untuk musim libur Natal dan Tahun Baru ini sekitar 90% tiket sudah terjual," ungkapnya.

Totok menambahkan, pihaknya juga memberikan tarif promo ”KA Fajar Utama YK Priority dan KA Senja Utama YK Priority" mulai dari Rp600.000 dan berlaku 13 Desember 2019 sampai 6 Januari 2020.

Para penumpang KA Priority dapat menikmati fasilitas gratis selama perjalanan di kereta yaitu makan dan minum, snack, teh/kopi, hiburan Audio Video On Demand (AVOD) di setiap kursi penumpang serta layanan Wifi on Train.

Selain itu, untuk menambah daya tarik bagi para pelanggan, khusus bagi pelanggan kelas Priority yang berangkat dari Stasiun Yogyakarta diberikan Iayanan ruang tunggu di Anggrek Lounge sekaligus dapat menikmati hidangan menu All You Can Eat secara gratis, hanya dengan menunjukkan boarding pass dan kartu identitas resmi (KTP, Kartu Pelajar, SIM atau Paspor).

Tiket Kereta Wisata kelas Priority dapat dibeli di loket resmi yang telah disediakan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau pemesanan secara online melalui KAI Access maupun kanal distribusi resmi PT KAI.

Adapun jadwal keberangkatan KA Priority sebagai berikut:
  • Keberangkatan dari Stasiun Tugu Yogyakarta: Pada KA Fajar Utama YK Priority (KA 145P) relasi Yogyakarta-Pasar Senen adalah pukul 07.00-15.11 WIB dan KA Senja Utama YK Priority (KA 147P) relasi Yogyakarta-Pasar Senen adalah pukul 19.05-03.01 WIB.
  • Keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen: Pada KA Fajar Utama YK Priority (KA 146P) relasi Pasar Senen-Yogyakarta adalah pukul 07.20-15.29 WIB dan KA Senja Utama YK Priority (KA 14BP) relasi Pasar Senen-Yogyakarta adalah pukul 18.55-03.07 WIB.
Kereta Wisata kelas Priority tersebut berhenti di Stasiun Wates, Kutoarjo, Purwokerto dan Cirebon serta Stasiun Jatinegara (khusus untuk pemberangkatan dari Stasiun Yogyakarta).
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5359 seconds (0.1#10.140)