Digitalisasi SPBU Tol Trans Sumatera Terkendala Koneksi Internet

Selasa, 31 Desember 2019 - 22:32 WIB
Digitalisasi SPBU Tol Trans Sumatera Terkendala Koneksi Internet
Digitalisasi SPBU Tol Trans Sumatera Terkendala Koneksi Internet
A A A
LAMPUNG - PT Pertamina (Persero) akan mengupayakan penerapan digitalisasi di seluruh SPBU yang ada di sepanjang jalan tol Trans Sumatera. Namun, upaya tersebut saat ini masih terkendala koneksi internet yang kurang memadai di sepanjang tol mulai dari Lampung hingga Palembang.

"Kami masih berkoordinasi dengan pihak (operator) penyedia layanan telekomunikasi untuk membangun tower pemancar sinyal," ujar Wakil Komisaris Pertamina Condro Kirono di rest area SPBU KM 234 Mesuji, Lampung, Senin (30/12/2019).

Dia menyebut bahwa perlu ada tower sinyal atau BTS (Base Transceiver Station) yang lebih kuat untuk mendukung ketersediaan koneksi internet. "Koneksi internet ini dibutuhkan sehingga transaksi non tunai di SPBU sepanjang Tol Trans Sumatera lebih mudah dilakukan," ungkapnya.

Transaksi yang dimaksud adalah transaksi cashless yang merupakan bagian dari digitalisasi SPBU. "Sebelum digitalisasi kami terapkan, tentunya kami akan melakukan sosialisasi dan memastikan bahwa koneksi internetnya kuat," tutur Condro.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1879 seconds (0.1#10.140)