Dubes China: Hubungan Ekonomi Indonesia dan China Masih Sangat Baik

Rabu, 08 Januari 2020 - 23:28 WIB
Dubes China: Hubungan Ekonomi Indonesia dan China Masih Sangat Baik
Dubes China: Hubungan Ekonomi Indonesia dan China Masih Sangat Baik
A A A
JAKARTA - Duta Besar Republik Rakyat China untuk Indonesia, Xiao Qian, mengatakan hubungan ekonomi negaranya dengan Indonesia masih sangat baik. Xiao mengatakan masalah di perairan Natuna tidak mengganggu hubungan diplomatik kedua negara.

"Kami mempunyai hubungan yang sangat baik di banyak area. Tapi teman baik kadang punya perspektif yang berbeda," ujar Xiao Qian di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (8/1/2020).

Ia melanjutkan bahwa negaranya telah memiliki cara dalam menyelesaikan masalah konflik Natuna. China mengklaim bahwa perairan Natuna di Kepulauan Riau, masuk dalam nine dash line atau sembilan garis putus-putus.

"Kami bisa menyelesaikan masalah ini. Kami memiliki komunikasi yang baik dan saya pikir masalah kami akan terselesaikan dengan baik," katanya.

Sementara itu, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) menegaskan hubungan kerjasama investasi antara Indonesia dan China tetap berlangsung normal seperti biasa kendati ada ketegangan antara kedua negara terkait klaim wilayah di perairan Natuna.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7493 seconds (0.1#10.140)