Virus Corona Menyerang, BI Waspada Pengaruhi Investasi

Senin, 03 Februari 2020 - 23:05 WIB
Virus Corona Menyerang, BI Waspada Pengaruhi Investasi
Virus Corona Menyerang, BI Waspada Pengaruhi Investasi
A A A
BANTEN - Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Destry Damayanti mengatakan, saat ini Indonesia mewaspadai adanya dampak ekonomi global akibat penyebaran Virus Corona di China. Khususnya terutama pada sektor pariwisata dan investasi yang dinilai berpotensi dapat terganggu.

"Sekarang sudah diklaim menjadi salah satu kejadian yang sifatnya global, suatu epidemik global. Itu menjadi konsen dari ekonomi secara umum, sudah bukan merupakan kasus hanya China saja, tapi sudah menjadi masalah global," ujar Destry saat memberikan bantuan di KPw BI Banten, Senin (3/2/2020).

Untuk itu, kata Destry Indonesia sebagai bagian dari ekonomi global harus mewaspadai dampak terjadinya penyebaran virus Corona. Dampak yang akan terjadi di sektor pariwisata, investasi dan yang lainnya. Sebab, turis dan investor banyak yang tertarik datang ke Indonesia selama ini.

"Kembali lagi ini sudah menjadi perhatian secara global, permasalahan ini tidak akan menjadi tanggungan indonesia sendiri tapi secara keseluruhan negara-negara lain," kata Destry.

Menurutnya virus Corona yang sudah menjadi perhatian dunia juga berdampak pada sentimen pasar global. Namun, sepanjang pergerakannya masih bisa ditolerir tidak berpengaruh banyak.

"Kita melihat saja bahwa pergerakannya sepanjang masih bisa ditolerir ini adalah reaksi pasar, saya rasa suatu pergerakan pasar biasa, karena kembali ini bukan hanya terjadi di pasar indonesia saja yang kena. Kita juga bisa lihat pasar secara global juga kena," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5071 seconds (0.1#10.140)