Rekor, 14DAYPILOT Cetak FAA Commercial Pilot dalam 80 Hari

Senin, 10 Februari 2020 - 09:45 WIB
Rekor, 14DAYPILOT Cetak FAA Commercial Pilot dalam 80 Hari
Rekor, 14DAYPILOT Cetak FAA Commercial Pilot dalam 80 Hari
A A A
JAKARTA - 14DAYPILOT Flight Academy kembali mencetak rekor tercepat mencetak pilot komersial hanya dalam waktu 80 hari. Padahal, biasanya untuk menjadi pilot membutuhkan waktu yang cukup lama dari satu tahun hingga dua tahun.

Hal itu dimungkinkan berkat metode belajar khusus yang di ciptakan Capt. Gema Merdeka Goeyardi, CFI, CFII, MEII, IGI. Melalui program accelerated flight training, 14DAYPILOT bahkan mendapatkan rekor MURI Indonesia untuk ke 4 kalinya yakni "The Fastest flight academy to graduate FAA commercial pilot with instrument rating in 80 days".

Rekor MURI pertama didapatkan saat 14DAYPILOT Flight Academy berhasil memecahkan rekor dunia dalam mencetak Commercial Pilot Instrument Rating tercepat di dunia, yaitu dalam waktu 115 hari dengan lisence FAA (Federal Aviation Adsministration) USA.

"Dan di tahun 2020 ini, 14DAYPILOT Flight Academy kembali mencetak rekor dunia baru dan mendapatkan rekor MURI sebagai sekolah pilot tercepat di dunia mencetak commercial pilot dalam 80 hari saja," ungkap Gema Goeyardi dalam keterangan pers, Senin (10/2/2020).

Pilot bernama Jiva Ananthan Viseikumaran yang berhasil lulus dalam 80 hari ini merupakan seorang kapten tentara di Singapura, dan menjalani pendidikan akselerasi pilot di 14DAYPILOT Flight Academy.

Capt. Gema menjelaskan, salah satu kunci sukses program ini adalah metode belajar menggabungkan teknologi dan NLP (Neuro Linguistic Program) serta di dukung dengan kualitas instruktur terbang yang memahami konsep akselerasi. Selain itu, Bahasa inggris murid di tuntut harus tinggi setara ICAO level 6 dan TOEIC 900.

Online campus 14DAYPILOT adalah tahap awal siswa mengenal seluruh material yang akan diuji dan selanjutnya pendidikan berbasis study case scenario diajarkan dalam bentuk quiz menjadi kunci sukses penyerapan materi dengan cepat. Kemudian, siswa pilot disamakan dengan management atlit yang mana untuk meluluskan satu siswa ada setidaknya 5-6 orang tim dan dua pesawat yang disediakan secara khusus.

"Kalau di sekolah lain satu instruktur untuk 10 siswa, di 14DAYPILOT satu siswa mendapat tiga instruktur dan dua pesawat dengan pendidikan terbang Senin hingga Minggu," paparnya.

Berbasis di California, AS, dengan murid dari seluruh dunia, 14DAYPILOT Flight Academy yang didirikan 2016 oleh Capt. Gema Merdeka Goeyardi memastikan murid yang sedang training di 14DAYPILOT Flight Academy terbang setiap hari selama 3-5 jam. Program akselerasi yang disiapkan juga mempunyai silabus edukasi yang fleksibel, dimana silabus dapat disesuaikan dengan kemampuan siswa dalam urutannya.

Capt. Gema mengatakan, sejumlah siswa lulusan 14DAPILOT saat ini sudah bekerja di beberapa maskapai. Hal ini, imbuh dia, karena kualitas lulusan dapat dipertanggungjawabkan.

"Diharapkan melalui metode Pendidikan yang baru ini 14DAYPILOT dapat memberikan kontribusi lebih baik buat aviasi Indonesia. Program ini terbuka untuk siapa saja tanpa Batasan usia dan siapapun bisa menjadi pilot dengan cepat dan berkualitas internasional," tandasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8568 seconds (0.1#10.140)