Lagi, Erick Bakal Rombak Manajemen Tiga Bank BUMN

Selasa, 11 Februari 2020 - 05:31 WIB
Lagi, Erick Bakal Rombak Manajemen Tiga Bank BUMN
Lagi, Erick Bakal Rombak Manajemen Tiga Bank BUMN
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, bakal kembali merombak jajaran manajemen, yaitu direksi dan komisaris bank BUMN.

Perombakan ini akan terjadi pada tiga bank negara yakni PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero), PT Bank Negara Indonesia Tbk (Persero), dan PT Bank Mandiri Tbk (Persero).

Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo, mengatakan perombakan jajaran pengurusan tiga bank merupakan hal biasa. Perombakan akan dilakukan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang dimajukan dari biasanya Maret menjadi Februari 2020.

"Iya, RUPS Tahunan. Iya (perombakan direksi dan komisaris), biasalah ada pergantian-pergantian kan normal," ujar Kartika, saat ditemui di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (10/2/2020).

Tiko--sapaan akrabnya--belum mau mengungkapkan siapa saja yang bakal digeser dalam perombakan besar-besaran tersebut. "Belum bisa jawab. Nantilah pas RUPS," jelasnya.

Dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), ketiga bank pemerintah tersebut adalah Bank BRI yang akan menggelar RUPST pada 18 Februari 2020, Bank Mandiri yang akan menggelar RUPST pada 19 Februari 2020, dan Bank BNI yang akan menggelar RUPST pada 20 Februari 2020.

Dalam masing-masing mata agenda RUPS yang dijadwalkan, ketiga bank BUMN tersebut memuat pergantian susunan pengurus perseroan. Misalnya pada Bank BNI yang menyisipkannya pada mata agenda keenam atau terakhir.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7033 seconds (0.1#10.140)