Mandiri dan BNI Masuk TIME World’s Best Companies Of 2024, Begini Respon Erick Thohir

Minggu, 15 September 2024 - 11:17 WIB
loading...
Mandiri dan BNI Masuk...
Erick Thohir menilai masuknya dua perusahaan pelat merah dalam Time World’s Best Companies Of 2024 merupakan pencapaian luar biasa. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Majalah TIME edisi 12 September 2024 mengumumkan 1.000 perusahaan terbaik dunia yang masuk dalam daftar Time World’s Best Companies Of 2024. Daftar yang dibuat atas kerja sama TIME dengan Statista ini, memberikan kejutan bagi bangsa Indonesia. Sebab, dari 1.000 perusahaan terbaik di dunia in ada 5 perusahaan yang berasal dari Indonesia.

Dua dari lima perusahaan itu ada dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.



Dalam daftar perusahaan terbaik tersebut disebutkan BNI menduduki peringkat 892, dan Bank Mandiri pada ranking 914. Adapun tiga perusahaan asal Indonesia lainnya adalah PT Astra International Tbk, yang menduduki peringkat 435, kemudian Adaro Energy di posisi 908, dan ⁠Charoen Pokphand Indonesia di peringkat 961.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai masuknya dua perusahaan pelat merah dalam Time World’s Best Companies Of 2024 merupakan pencapaian luar biasa. Menurutnya, BNI dan Mandiri patut diperhitungkan di level global.

“Pengakuan TIME dan Statista ini menegaskan kembali posisi perusahaan Indonesia di antara perusahaan global lain. Mereka patut diperhitungkan,” ujar Erick melalui keterangan pers, Sabtu (14/9/2024).

“Langkah kami untuk mendorong BUMN untuk bermain global, pun terbukti telah memberikan hasil. Tentu masih banyak ruang bagi BNI dan Mandiri untuk terus meningkatkan prestasinya. Kita dukung mereka untuk berkarya lebih hebat lagi,” paparnya.

Prestasi tersebut, lanjut dia, membawa sejumlah makna penting. Seperti, pengakuan internasional atas kualitas manajemen. Bahkan. menunjukkan bahwa praktik bisnis dan tata kelola perusahaan (good corporate governance) yang diterapkan kedua bank Himbara itu diakui di tingkat global.

“Ini menjadi bukti bahwa perusahaan Indonesia mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan multinasional lainnya,” beber dia.

Selain itu, turut mengangkat citra positif Indonesia sebagai negara yang memiliki perusahaan berkualitas dan mampu bersaing di kancah internasional. Ini dapat menarik minat investor asing untuk menanamkan modalnya di Indonesia.



Lalu, menjadi inspirasi bagi perusahaan lain. Keberhasilan BNI dan Bank Mandiri diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan lainnya di Indonesia untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan, serta menerapkan prinsip good corporate governance.

Dengan masuknya ke daftar perusahaan terbaik dunia, Erick menyebut BNI dan Mandiri akan semakin dipercaya masyarakat dan dunia usaha.
(fch)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)