alexametrics

Industri Pernikahan Bisa Jadi Panggung Bisnis di Indonesia

loading...
A+ A-
JAKARTA - Industri hospitality termasuk industri pernikahan saat ini telah menjadi sektor yang menjanjikan bagi perekonomian Indonesia. Ketua Himpunan Perusahaan Penata Acara Pernikahan (Hastana) Gandy Priapratma mengatakan, industri pernikahan bisa menjadi panggung bisnis di Indonesia. Hal ini seiring banyaknya potensi calon pengantin yang memilih untuk menggunakan wedding organizer (WO).

"Kita melihat weding organizer ini terus berkembang dan terus meningkat seiring permintaan dari calon pengantin apalagi dalam mempersiapkan pernikahan sangat penting. Ini jadi panggung bisnis," ujar Gandy di Jakarta, Selasa (11/2/2020).

Menurut dia, sinergi dengan pelaku usaha dan wedding organizer sangat penting. Untuk mengakselerasi pengembangan industri ini, Hastana bersama Indonesia Professional Organizer Society (IPOS) menggelar forum bisnis (B2B) industri pernikahan pertama di Indonesia yaitu Indonesia Wedding Business Summit (IWBS) 2020.



Gandy menambahkan, dengan perkembangan industri pernikahan ini membuktikan Indonesia memiliki wedding organizer yang tidak kalah dengan negara lainnya. Dia juga meminta agar para wedding organizer bisa memperkenalkan produk dan eventnya yang berkualitas. "Jadi WO kita ini semuanya ini sangat menegutamakan kepuasan konsumen," jelasnya.

Sebagai informasi, Indonesia Wedding Business Summit 2020 tidak hanya menawarkan forum bisnis saja, tapi akan menyajikan gagasan-gagasan baru yang berdaya-guna dan berhasil-guna, serta menantang semua delegasi yang hadir untuk aktif mengambil bagian dari setiap sesi yang disampaikan.

Beberapa di antaranya adalah kompetisi dan pemilihan menu wedding terbaik, 10 tempat wedding terbaik dan delegasi-delegasi terbaik versi Hastana Indonesia.

Hadirnya IWBS 2020 ini menandai Indonesia saat ini telah memiliki “panggung” bisnis pernikahan yang bisa diandalkan selain kegiatan pameran atau expo yang sudah sering dilaksanakan selama ini.

IWBS 2020 diselenggarakan pada 11 - 12 Februari 2020 di Mutiara Grand Ballroom, The Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta. Diharapkan akan dihadiri oleh lebih dari 220 delegasi dari perusahaan Wedding Organizer, Wedding Planners, Suppliers, dan industri perhotelan terkemuka di Indonesia.
(ind)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top