Serahkan Donasi Pengguna Aplikasi, Tokopedia Gandeng BenihBaik

Senin, 17 Februari 2020 - 03:11 WIB
Serahkan Donasi Pengguna Aplikasi, Tokopedia Gandeng BenihBaik
Serahkan Donasi Pengguna Aplikasi, Tokopedia Gandeng BenihBaik
A A A
JAKARTA - okopedia dan BenihBaik.com, sebuah platform digital yang dapat memfasilitasi kegiatan pengumpulan dana masyarakat secara sukarela melakukan penyerahan top donasi untuk pembangunan sekolah MTS Sunanul Huda Bogor. Donasi ini merupakan hasil uluran tangan pengguna Tokopedia yang berdonasi pada halaman checkout aplikasi Tokopedia periode November hingga Desember 2019.

Dalam hal ini, Tokopedia bekerja sama dengan BenihBaik.com, selaku platform digital yang menyalurkan donasi tersebut kepada penerima manfaat. Penyerahan ini dilaksanakan saat rapat pleno PP Muslimat NU di Rumah Penghubung Jatim Jalan Pasuruan no 16 Menteng, Jakarta Pusat.

Hadir dalam acara Penyerahan Top Donasi Tokopedia ini, jajaran pengurus muslimat NU, pendiri BenihBaik.com Anggit Hernowo dan Firdaus Juli serta dari pihak Tokopedia Hilmi Adrianto selaku Senior Lead Public Policy and Government Relations Tokopedia.

CEO BenihBaik.com yakni Andy F Noya mengatakan, penggalangan dana ini semakin membuktikan bahwa penduduk Indonesia layak dinobatkan sebagai negara paling dermawan di dunia sebagaimana hasil survei Charities Aid Foundation (CAF). "Selain itu, kita masih memiliki 26 juta masyarakat yang perlu dibantu karena mereka masih hidup di bawah garis kemiskinan," kata Andy F Noya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Head of Tokopedia Salam, Garri Juanda yang menurutnya, pendidikan yang lebih baik akan memberikan dampak pada kehidupan yang lebih baik. "Kami di Tokopedia percaya, pendidikan yang lebih baik akan membawa kehidupan yang lebih baik," ungkapnya.

"Sebagai perusahaan teknologi Indonesia yang berkomitmen mempermudah masyarakat, kami menghadirkan fitur Donasi demi memungkinkan siapa pun berdonasi. Donasi ini salah satunya untuk mendukung keberlangsungan pendidikan di Indonesia, sekaligus mengakses informasi penyaluran donasi sehingga tercipta akuntabilitas yang baik. Kami sangat mengapresiasi kolaborasi dengan Benihbaik.com, mitra strategis yang dalam hal ini punya semangat sama dengan Tokopedia," sambung Garri Juanda.

Atas kerja sama ini, Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa juga menyampaikan rasa syukurnya, "Atas nama PPMNU bersyukur kehadirat Allah SWT dan berterima kasih atas sinergi yg dijalin bersama BenihBaik.com, Tokopedia, dan Pimpinan Pusat Muslimat NU. Sesungguhnya program ini adalah sebagai bagian dari upaya untuk mempermudah para aghniya menyalurkan batuan berupa zakat, infaq dan shodaqoh kepada mereka yang berhak menerima (mustahiq)."

Kerja sama ini telah dimulai sejak 25 Oktober hingga 24 Desember 2019 dan selaras dengan tujuan BenihBaik.com yang ingin membantu orang lain di berbagai bidang seperti kesehatan, pendidikan, dan lingkungan untuk meningkatkan kesejahteraan manusia dan alam semesta.

Terkumpul dana sesuai kebutuhan yang diajukan MTS Sunanul Huda yang terkumpul dari kebaikan hati Toppers (pelanggan yang berbelanja di Tokopedia). Para Toppers menyisihkan sebagian dana dalam sekali belanja melalui Tokopedia dan didonasikan pada BenihBaik.com.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4491 seconds (0.1#10.140)