Menteri Erick Ancam Tutup Telkom Jika Kinerja Tak Meningkat

Jum'at, 21 Februari 2020 - 11:10 WIB
Menteri Erick Ancam Tutup Telkom Jika Kinerja Tak Meningkat
Menteri Erick Ancam Tutup Telkom Jika Kinerja Tak Meningkat
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menginginkan perusahaan pelat merah agar memiliki model bisnis yang baik. Dia pun tidak segan untuk menutup suatu BUMN jika tidak memiliki skema bisnis yang jelas.

Salah satunya perusahaan Telkom Indonesia yang sedang diawasi kinerjanya. "Sama seperti Telkom, saya tidak ada maksud jelek. Bukannya saya antipati tutap-tutup tanpa ada strategi," ujar Erick di Jakarta, Jumat (21/2/2020).

Dia pun menyentil Telkom agar meningkatkan kinerja serta potensi bisnisnya agar tidak tergerus di era disrupsi teknologi ini. Pasalnya, kinerja perseroan ini dinilai belum bisa menghasilkan apa-apa.

"Tapi poinnya di era disrupsi ini, kalau Telkom bisnisnya seperti biasa, akan mati dengan sendirinya. Terbukti berapa banyak dana Telkomsel yang masuk ke Telkom," jelasnya.

Dia pun menegaskan skema bisnis model inipun juga berlaku terhadap perusahaan BUMN lainnya agar perusahaan pelat merah bisa terus meningkatkan kinerja. "Tapi di era disrupsi harus ada perubahan bisnis model. Itu saja di semuanya," pungkasnya.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7579 seconds (0.1#10.140)