alexametrics

Regal Springs Indonesia Rehab Rumah Warga Tak Mampu di Wonogiri

loading...
Regal Springs Indonesia Rehab Rumah Warga Tak Mampu di Wonogiri
Regal Springs Indonesia Rehab Rumah Warga Tak Mampu di Wonogiri
A+ A-
WONOGIRI - Rumah tinggal layak huni (RTLH) menjadi sasaran kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Regal Springs Indonesia (RSI). Kali ini, ada tiga rumah warga kurang mampu di Desa Sendang, Kabupaten Wonogiri, yang direhabilitasi menjadi rumah tinggal layak huni.

PT RSI yang sebelumnya bernama PT Aquafarm Nusantara menggelontorkan dana Rp45 juta untuk pembangunan tiga rumah tinggal layak huni (RTLH) tersebut.

Menurut Community Affairs Senior Manager PT RSI, Dian Octavia, untuk pembangunan satu unit RTLH yang membutuhkan biaya Rp15 juta merupakan bentuk kepedulian dari perusahaan untuk mendukung program pemerintah.



"Pembangunan RTLH merupakan program keberlanjutan Kami Peduli," kata Dian seusai penyerahan kunci RTLH, Jumat (21/2/2020).

Dia menjelaskan, pekerjaan pembangunan RTLH dilaksanakan secara kemitraan dengan pemerintah Desa Sendang dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri Jawa Tengah.

Ia menambahkan, pihak desa yang menentukan rumah warga kurang mampu yang mendapatkan program rehabilitas RTLH. Pembangunan dilakukan secara gotong royong melibatkan masyarakat setempat. "Rahabilitasi RTLH dengan tujuan agar rumah menjadi lebih sehat dan lebih layak huni," ujarnya.

Selain pembangunan RTLH, pihaknya juga memberikan bantuan tambahan makanan untuk posyandu di Desa Sendang. "Kami juga membangun jembatan yang semula terbuat dari kayu menjadi jembatan beton sehingga lebih aman bagi warga," sebutnya.

Kepala Desa Sendang, Sukamto, menerangkan bahwa ada tiga warga yang mendapat program pembangunan RTLH, yaitu rumah milik Poniman, Teguh, dan Mulyono. "Kami mengucapkan terima kasih kepada SRI atau Aqufarm atas bantuan pembangunan rumah bagi warga," ucap Sukamto.

Senada juga diungkapkan Poniman yang merasa senang karena rumahnya yang semula dari papan kurang layak huni telah dibangun menggunakan batako dan lantai telah dipelester semen.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Pemkab Wonogiri, Mubarok menyebutkan masih ada 3.000 rumah tidak layak huni di wilayah Kabupaten Wonogiri.

"Dengan adanya bantuan pembangunan RTLH dari PT RSI ini dapat mengurangi rumah tidak layak huni sehingga dapat mengentaskan kemiskinan," tandasnya.
(ven)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top