Shopee Awasi Penjual Masker dengan Harga Tak Masuk Akal

Selasa, 03 Maret 2020 - 17:50 WIB
Shopee Awasi Penjual...
Shopee Awasi Penjual Masker dengan Harga Tak Masuk Akal
A A A
JAKARTA - Pascapengumuman pemerintah mengenai kasus pasien positif virus corona di Indonesia, angka pembelian masker kesehatan meningkat drastis. Hal ini menimbulkan lonjakan kenaikan harga yang kadang tak masuk akal.

Shopee, salah satu platform penjualan online pun menanggapi tingginya harga masker yang dijual oleh beberapa mitra di platformnya. Public Relations Lead Shopee Indonesia Aditya Maulana Noverdi menyampaikan bahwa masalah ini akan ditindaklanjuti.

"Di tengah situasi sekarang ini, jika terdapat penjualan produk masker dari mitra penjual yang menaikkan harga dengan besaran yang tidak masuk akal, tim internal Shopee akan dengan segera menindaklanjutinya," tegas Aditya di Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Dia menyampaikan bahwa Shopee akan selalu memantau situasi terkini tentu termasuk situasi di dalam aplikasinya. Selain itu, Shopee juga akan terus berkomunikasi dengan mitra-mitra penjual untuk memastikan harga masker dijual dengan harga yang sesuai.

"Untuk itu, sebagai upaya kami untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya virus corona, kami mendedikasikan dengan melakukan kampanye perlindungan diri dari virus corona yang dapat diakses di platform kami," tambahnya.

Aditya mengatakan bahwa para pengguna dapat mengakses berbagai rekomendasi produk penunjang kesehatan seperti masker, vitamin, antiseptik serta informasi seputar perlindungan diri dari virus corona di aplikasi Shopee.

"Untuk melindungi data penjual dan pembeli, kami mohon maaf data ini tidak dapat kami bagikan data (yang menjual dan membeli masker) tersebut," tutupnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)