Bulog Jamin Pasokan Pangan Aman Selama Penanganan Covid-19

Selasa, 17 Maret 2020 - 12:52 WIB
Bulog Jamin Pasokan Pangan Aman Selama Penanganan Covid-19
Bulog Jamin Pasokan Pangan Aman Selama Penanganan Covid-19
A A A
JAKARTA - Perum Bulog menjamin pasokan bahan pangan aman selama masa penanganan penyebaran pandemi virus corona atau Covid-19. Direktur SDM dan Umum Perum Bulog Bagya Mulyanto dalam keterangannya menyatakan, kecukupan stok pangan pokok yang dikuasai oleh Perum Bulog sebesar 1,6 juta ton setara beras yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Bulog memiliki stok 1,6 juta ton setara beras yang tersebar di seluruh Indonesia dan 300.000 ton ada di Gudang Bulog Kelapa Gading Jakarta, sehingga tidak ada alasan untuk harga beras naik selama masa penangan penyebaran pandemi Covid-19," ujar Bagya di Jakarta, Selasa (17/3/2020).

Selain memastikan keamanan jumlah stok beras yang tersebar di seluruh Indonesia, Perum Bulog juga menjamin kemudahan dalam menjangkau kebutuhan pangan tersebut melalui Operasi Pasar dengan nama Kegiatan Pasokan Stabilisasi Harga (KPSH).

"Perum Bulog selalu melakukan operasi pasar secara masif yang dilakukan di seluruh wilayah Kerja Perum Bulog demi menjaga stabilnya harga beras di tingkat konsumen," tegasnya.

Di samping itu, Perum Bulog juga menyediakan penjualan melaui daring dengan nama iPANGANANDOTCOM melalui platform Shoppe yang memudahkan konsumen untuk belanja tanpa perlu keluar rumah. iPANGANANDOTCOM telah memiliki tujuh titik gudang distribution centre yang ada di: Jakarta, Bandung, Medan, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Makassar. Hal tersebut akan sangat memudahkan untuk menjangkau konsumen di seluruh Indonesia.

“Bulog telah memberikan akses kemudahan bagi konsumen di seluruh Indonesia dengan penjualan daring melalui iPANGANANDOTCOM yang ada di platform Shoppe. Disana menjual lengkap bahan pangan mulai dari beras, gula, hingga mie instan yang semua gratis ongkir diantar sampai ke rumah," kata Bagya.

Bulog juga terus berkordinasi dengan pemerintah pusat maupun daerah untuk membantu mensukseskan program pemerintah dengan menstabilkan harga selama masa penangan penyebaran pandemi Covid-19.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3498 seconds (0.1#10.140)