Redam Corona, Pemerintah Siapkan Paket Stimulus Jilid III

Selasa, 17 Maret 2020 - 17:41 WIB
Redam Corona, Pemerintah Siapkan Paket Stimulus Jilid III
Redam Corona, Pemerintah Siapkan Paket Stimulus Jilid III
A A A
JAKARTA - Pemerintah berencana membuat paket stimulus jilid III guna meredam dampak virus corona (Covid-19). Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian kini tengah menyiapkan paket stimulus tersebut.

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono mengatakan, paket stimulus ketiga ini merupakan evaluasi dari insentif yang sudah diumumkan pemerintah sebelumnya.

"Ini masih proses. Kami masih harus bicara beberapa hari ini karena stimulus kedua baru jumat kemarin," ujar Susi di Jakarta, Selasa (17/3/2020).

Dia melanjutkan, paket stimulus jilid III ini berkaitan dengan kebijakan social distancing yang baru-baru ini diumumkan oleh pemerintah. Social distancing adalah perilaku menjaga jarak agar terhindar dari virus corona.

"Kami diminta Pak Menko (Airlangga) untuk evaluasi dan monitoring karena perkembangan begitu cepat kita sudah siapkan stimulus lanjutan apa itu disebut tiga atau apa," katanya.

Dia pun menambahkan stimulus ini nantinya akan dimatangkan agar bisa menggairahkan ekonomi Indonesia. "Nanti ada beberapa kebijakan dikeluarkan sekarang sedang dimatangkan," jelasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4264 seconds (0.1#10.140)