Wisma Atlet Dipastikan Sudah Bisa Digunakan Tangani Pasien Corona Besok

Minggu, 22 Maret 2020 - 13:20 WIB
Wisma Atlet Dipastikan Sudah Bisa Digunakan Tangani Pasien Corona Besok
Wisma Atlet Dipastikan Sudah Bisa Digunakan Tangani Pasien Corona Besok
A A A
JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memastikan Wisma Atlet esok hari sudah bisa digunakan sebagai rumah sakit darurat untuk menangani pasien corona (Covid-19).

"Jadi semua sudah 100% tinggal instalasinya. Ditempatkan di mana-mana itu diatur siang ini, malam gladiresik. Besok Insyallah kita akan mulai operasinya," ujar Basuki di Jakarta, Minggu (22/3/2020).

Dia melanjutkan, fasilitas yang dimiliki wisma atlet ini sudah lengkap. Adapun mengenai ruang ICU, instalasi gawat darurat maupun isolasi sudah dipersiapkan dengan matang.

"Kemudian ada modifikasi sedikit di lantai 1, 2,3 di tower 7 ini karena akan dimanfaatkan sebagai RS darurat. Ada laboratorium, ada pharmacy-nya, ada radiologinya, ada ICU, semua sudah siap," tegasnya.

Dia menambahkan, pemerintah sudah menyiapkan skenario bagi petugas dan pasien untuk keluar masuk. Adapun pasien dan petugas tidak keluar-masuk dari pintu yang sama. "Kami perbaiki dari PUPR, alatnya diisi oleh BUMN, operasinya oleh dokter TNI dan relawan, jadi enggak ada yang sembarangan keluar masuk," tandasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4871 seconds (0.1#10.140)