Kementerian BUMN Ajak Tenaga Medis Mendaftar di Platform Online

Rabu, 25 Maret 2020 - 05:05 WIB
Kementerian BUMN Ajak Tenaga Medis Mendaftar di Platform Online
Kementerian BUMN Ajak Tenaga Medis Mendaftar di Platform Online
A A A
JAKARTA - Untuk melayani pasien Covid-19 yang mengisolasi dirinya di rumah, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah diminta untuk menyatukan berbagai platform online seperti Gojek, Grab, Alodoc, Teman Dokter, dan lain-lain.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan bahwa platform ini akan disatukan dan nantinya dari gugus tugas ada dokter yang membantu mereka.

Oleh karena itu, Arya meminta kepada seluruh tenaga medis di Indonesia baik dokter maupun perawat untuk mendaftarkan diri sebagai relawan ke platform layanan medis online untuk membantu pasien Covid-19 yang mengisolasi diri.

"Butuh dokter untuk memantau dan mengunjungi pasien yang tinggal di rumah. Ini bisa membantu mereka yang mengobati dirinya di rumah," ujar Arya dalam konferensi pers online di Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Nantinya, dokter-dokter yang sudah mendaftar sebagai relawan akan disebarkan melalui aplikasi ini. "Mudah-mudahan minggu ini rampung. Ini berlaku di seluruh Indonesia untuk meng-handle pasien yang dirumah, sehingga membantu mereka yang melakukan isolasi diri," tutur Arya.
(ind)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4597 seconds (0.1#10.140)