alexametrics

Apresiasi CSR SINDO MEDIA 2020

Program CSR, Wuling Confero Diubah Jadi Ambulans dan Mobil Klinik

loading...
A+ A-
Wuling Motors (Wuling) menunjukkan bagaimana produk MPV mereka tidak hanya nyaman digunakan untuk konsumen. Tapi, kelegaan kabin juga membuat Wuling Confero dapat diubah menjadi mobil dengan kebutuhan khusus.

Sebanyak lima unit Confero diserahkan ke Rumah Zakat untuk dioperasikan sebagai ambulans dan mobil klinik. Penyerahannya dilakukan di Wuling Arista Bintaro, Tangerang Selatan, dalam acara ”Handover Ceremony CSR Wuling Motors – Rumah Zakat”. Ini sekaligus penanda dimulainya program corporate social responsibility di bidang kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

Presiden Direktur Wuling Motors Xu Feiyun menyebut bahwa langkah ini mereka lakukan bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional. ”Kami ingin mewujudkan kepedulian sosial perusahaan dan meneguhkan komitmen bagi Indonesia. Yakni berkontribusi di bidang kesehatan melalui program yang bekerja sama dengan Rumah Zakat,” ujarnya. ”Kami berharap kegiatan ini dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan akses fasilitas kesehatan yang terjangkau.”



Wuling menyumbangkan empat unit Confero sebagai ambulans yang melayani di tiga wilayah, yakni satu unit di Jakarta Timur, satu unit di Cikarang, dan dua unit di Yogyakarta. Kemudian, satu unit Confero lainnya beroperasi sebagai mobil klinik di Bogor. Selanjutnya, perwakilan Rumah Zakat setempat akan mengoperasikan unit tersebut untuk memberikan bantuan kesehatan bagi masyarakat di berbagai area tersebut.

Mengenai spesifikasi unit Confero yang digunakan memiliki kabin lega serta didukung mesin berkapasitas 1.500cc dengan tenaga 107 HP pada 5.800 rpm dan torsi maksimum 142 Nm di putaran 3.800-4.400 rpm. Kompetensi tersebut dipadukan dengan transmisi manual lima-percepatan.

Seluruh unit Confero yang didonasikan telah disesuaikan sehingga memiliki fasilitas seperti fixed central gas system, tempat duduk pendamping, kompartemen peralatan medis, sliding infuse, flooring antibakteri, LED flashlight, alat pemadam api, adjustable examination lamp, adjustable lighting spotlight, hingga ambulance stretcher.

Rumah Zakat menyambut positif inisiatif yang dilakukan Wuling. “Kolaborasi dengan Wuling merupakan langkah baru untuk meningkatkan pelayanan ambulans dan mobil klinik. Wuling Confero ini dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan fasilitas kesehatan terutama di empat daerah tersebut,” ujar Nur Effendi, CEO Rumah Zakat.

Senior Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani mengatakan, kabin Confero yang lega sangat cocok untuk kebutuhan ambulans. ”Karena tidak perlu lagi mengubah bentuk fisiknya,” katanya.

Selain Confero, Wuling Almaz menjadi andalan penjualan Wuling. Bahkan, saat ini kontribusinya mencapai 40%dari total penjualan. ”Almaz menjadi backbone penjualan Wuling dengan 40% lebih. Kedua, Confero dan Cortez," ujar Dian.

Wuling mengklaim pertumbuhan signifikan dalam penjualan lokal maupun angka ekspor produk kendaraan mereka—meskipun mereka merupakan pemain baru dalam industri otomotif Tanah Air. ”Dalam dua bulan terakhir penjualan kami 1.900 unit dan ekspor mencapai 1.494 unit," ucap Dian. (Danang Arradian)
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top