alexametrics

BKPM Salurkan Donasi CJ Indonesia Rp4 Miliar Perangi Covid-19

loading...
A+ A-
JAKARTA - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) kembali menerima bantuan penanggulangan wabah COVID-19 dari perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) asal Korea Selatan. Kali ini bantuan datang dari PT Cheil Jedang Indonesia (CJ Indonesia).

CJ Indonesia Grup memberikan donasi senilai Rp 4 miliar berupa alat kesehatan yang terdiri dari rapid test kit, hand sanitizer dan produk makanan serta minuman bergizi berupa roti dan susu, untuk disalurkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.Tentu saja hal ini ditanggapi sangat positif oleh Kepala BKPM Bahlil Lahadia.

"Terima kasih banyak atas bantuan dari CJ Indonesia. Kami sambut dengan tangan terbuka dan penuh apresiasi. Semoga ini dapat mempererat persahabatan antara Indonesia dan Korea Selatan," jelas Juru Bicara BKPM Tina Talisa dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (7/4/2020).



Donasi CJ Indonesia Grup akan disampaikan secara bertahap mulai minggu depan selama sekitar 20 hari. Proses distribusinya dipercayakan melalui BKPM. "Tentu kami akan memastikan penyalurannya agar betul-betul bermanfaat dan sesuai target," ujar Tina.

Sementara itu Presiden Direktur PT Cheil Jedang Indonesia Shin Hee Sung menyampaikan harapannya agar donasi yang diberikan oleh CJ Indonesia Grup ini setidaknya dapat membantu meringankan beban pemerintah menghadapi pandemi COVID-19.

"Ini adalah bentuk kepedulian nyata kami. Pasokan alat kesehatan dan produk makanan minuman diharapkan membantu masyarakat dan tenaga medis yang membutuhkan. Harapan besar kami agar bangsa Indonesia dan Korea secara khusus dan warga dunia dapat segera kembali sehat dan pulih,” ungkap Shin Hee Sung dalam suratnya.

CJ Indonesia Grup telah mendirikan bisnisnya pertama kali di Indonesia pada tahun 1988. Saat ini, CJ Indonesia Grup memiliki 6 (enam) unit bisnis yaitu CJ Bio, CJ Feed & Care, Tous les Jours, CGV Cinemas, CJ Food Lestari, dan CJ Logistics.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top