KBRI fokus cari pinjaman

Selasa, 03 Januari 2012 - 20:30 WIB
KBRI fokus cari pinjaman
KBRI fokus cari pinjaman
A A A
Sindonews.com – Guna melanjutkan proyek Papper Machine (PM) II yang sudah berjalan 90 persen, PT Kertas Basuki Rahmat Indonesia (KBRI) saat ini fokus mencari pinjaman dana sebesar USD60 juta.

KBRI juga menyatakan saat ini mereka membuka peluang bagi investor yang ingin masuk untuk berinvestasi. “Kondisi perusahaan saat ini tidak memiliki pinjaman dengan pihak manapun, menjadi satu keuntungan jika investor ingin masuk,” tutur Direktur PT KBRI Ito Prawira di Jakarta, Selasa (3/1/2012).

Kejelasan yang diberikan KBRI belum dapat dipastikan pinjamannya berasal dari pihak mana, namun Ito selaku direktur menuturkan untuk pinjaman masih baru berjalan. Tapi pihak manajemen memfokuskan kepada pinjaman perbankan domestik walaupun peluang untuk swasta atau pemerintah masih terbuka sampai saat ini.

Selain itu, dia juga memastikan sejak KBRI mencatatkan namanya di Bursa Efek Indonesia, perusahan sudah berencana menyelesaikan PM II. Jika pinjaman sebesar USD60 juta sudah didapatkan oleh KBRI, maka proyek PM II tersebut akan segera dilanjutkan dan diperkirakan memakan waktu 12 bulan.

Ito menambahkan, KBRI menargetkan, akan mulai beroperasi pada pertengahan 2013 karena penyelesaian proyek PM II akan berjalan selama 12 bulan. Sehinga, diperkirakan pertengahan 2013 baru mulai beroperasi.

Setelah menyelesaikan proyek PM II, KBRI berencana menargetkan penjualan kertas ke pasar baru khususnya ke kawasan Timur Tengah seperti Iran, Irak, dan Suriah.

“Jika saat ini perusahaan belum melakukan ekspor ke sejumlah negara, ekspor baru akan dilakukan jika PM II sudah rampung dilakukan yaitu pada pertengahan 2013. Sehingga, untuk saat ini, perusahaan masih menjual produksinya ke pasar domestik,” tambahnya.

Selanjutnya, pada 2013 saat PM II selesai maka 90 persen hasil produksi akan diekspor dan dipastikan produksi kertas mencapai 15 kali lipat dari biasaya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5947 seconds (0.1#10.140)