Baru 1 hotel di Palembang bersertifikat Halal

Rabu, 04 Januari 2012 - 19:10 WIB
Baru 1 hotel di Palembang bersertifikat Halal
Baru 1 hotel di Palembang bersertifikat Halal
A A A
Sindonews.com - Dari sekian banyak hotel yang beroperasi di Palembang, ternyata sampai saat ini baru ada satu hotel yang mengantongi sertifikat halal untuk makanan yang disajikan.

Hal ini diungkapkan Sodikun selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumatera Selatan. "Baru hotel Swarna Dwipa yang mengantongi sertifikat halal untuk makanan dan minuman yang disajikan. Hotel lain sampai saat ini belum," jelas Sodikun, Rabu (04/1/2011).

Menurut Sodikun, hotel Swarna Dwipa yang merupakan milik Pemprov Sumsel itu wajar untuk mengantongi sertifikat halal sebab kebanyakan konsumen yang menikmati makan dan minum di hotel tersebut adalah kaum muslim.

"Seharusnya hotel berbintang yang lain mengikuti jejak hotel Swarna Dwipa. Walau kebanyakan hotel berbintang lain banyak tamu asing sebagai konsumen, tetapi juga banyak kaum muslim yang menikmati sajian di hotel tersebut," jelas Sodikun.

Dijelaskan Sodikun, dengan adanya sertifikat halal, maka masyarakat tidak perlu lagi ragu tingkat kehalalan produk makanan dan minuman yang disajikan oleh suatu hotel yang sudah mengantongi sertifikat halal.

"MUI Sumsel menghimbau semua hotel untuk segera mendapatkan sertifikat sebagai jaminan kehalalan makanan dan minuman yang mereka sajikan untuk para konsumen," pungkasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6616 seconds (0.1#10.140)