Bank BRI siapkan Rp1 T untuk anak usaha JSMR

Jum'at, 06 Januari 2012 - 14:06 WIB
Bank BRI siapkan Rp1 T untuk anak usaha JSMR
Bank BRI siapkan Rp1 T untuk anak usaha JSMR
A A A
Sindonews.com - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) menyiapkan plafon kredit sebesar Rp1 triliun di 2012 kepada PT Jasa Marga Tbk (JSMR). Dana tersebut rencananya untuk pengembangan proyek-proyek jalan tol.

“Untuk 2012 kita siapkan plafon sebesar Rp1 triliun untuk anak perusahaan JSMR yaitu PT Marga Sarana Jabar, PT Trans Marga Jateng, serta PT Trans Marga Jatim Pasuruan," ungkap Direktur Kelembagaan BBRI Asmawi Syam saat ditemui di Gedung Kementerian BUMN, di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (6/1/2012).

Dia melanjutkan, bahwa pinjaman yang akan diberikan kepada anak usaha JSMR ini akan digunakan untuk mengembangkan beberapa ruas jalan tol yaitu diantara jalan tol Tanjung Benoa Bali, tol Bogor Ring Road, jalan tol Semarang-Solo, serta jalan tol Gempol-Pasuruan Jatim.

"Kredit terbesar selama ini masih dipimpin oleh infrastruktur, khususnya jalan tol. Disusul migas, telekomunikasi, dan perkebunan," ungkapnya.

Baru-baru ini, sambungnya, BRI telah mengucurkan fasilitas pinjaman kepada PT Kereta Api Persero senilai Rp1 triliun guna pengembangan kereta api, serta commuter line Kuala Namu Medan sekitar Rp300 miliar.

"Namun untuk kredit ke kereta bandara Soetta BRI sindikasi dengan BNI dengan total investasi Rp2 triliun," urainya.

Ditambahkannya, tahun ini perseroan menyediakan platfom sebesar Rp60 triliun, naik Rp1 triliun dibandingkan dengan tahun lalu Rp59 triliun. Hal ini menyusul banyaknya proyek infrastruktur yang tertuang dalam program Masterplan Percepatan dan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI). BRI mencatat outstanding kredit ke BUMN mencapai Rp37 triliun sampai akhir 2011.

"Kita harap tahun ini banyak proyek yang akan jalan," tutupnya. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7942 seconds (0.1#10.140)