Divestasi anak usaha, BNBR cetak untung

Senin, 09 Januari 2012 - 09:20 WIB
Divestasi anak usaha,...
Divestasi anak usaha, BNBR cetak untung
A A A
Sindonews.com - PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) mengaku telah melakukan penjualan saham (divestasi) anak usahanya tahun lalu.Divestasi ini akan membuat laporan keuangan perseroan akhir tahun 2011 mencetak keuntungan.

Penjelasan divestasi BNBR tersebut tertuang dalam jawaban perseroan terhadap pertanyaan yang diajukan Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK), terkait kerugian yang diderita BNBR pada laporan keuangan kuartal III/2011.

Kepala Biro Penilaian Keuangan Perusahaan Sektor Jasa Bapepam-LK Gontor Ryantori Azis mengatakan, BNBR telah menjawab pertanyaan yang diajukan Bapepam LK.Dalam jawaban tersebut disebutkan kerugian karena adanya proyeksi keuntungan yang belum direalisasikan dan baru akan tercantum pada Desember 2011. “Mereka melakukan divestasi anak usaha,” kata Gontor di Jakarta kemarin.

Sayangnya, Gontor tidak mau menyebutkan nama anak usaha BNBR yang didives-tasikan Desember lalu. Pasalnya, hal itu akan segera BNBR informasikan di keterbukaan informasi dalam beberapa hari mendatang. “Saya tidak boleh sebut nama anak perusahaan yang akan didivestasi,” tutur dia.

Saat dikonfirmasi, Direktur Keuangan BNBR Eddy Soeparno mengaku perseroan bisa memperoleh laba pada kuartal IV/2011 karena sudah bisa merealisasikan pelepasan anak usahanya. Aksi korporasi itu dicatatkan pada laporan keuangan per Desember 2011.“Minggu depan akan kita sampaikan keterbukaannya,” tutur dia melalui pesan singkat.

Untuk diketahui pada 2011 lalu, Dirut Bakrie & Brothers Bobby Gafur S Umar kepada wartawan sempat mengatakan bahwa perseroan dalam tahap akhir negosiasi dengan mitra strategis, guna melepas sebagian kepemilikan saham di anak usaha yang bergerak dalam bidang pipa baja dan komponen otomotif.

Anak usaha yang dimaksud adalah PT Bakrie Pipe Industries, PT South East Asia Pipe Industries, dan PT Bakrie Tosanjaya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0554 seconds (0.1#10.140)