Bank Hana fokus usaha mikro

Rabu, 11 Januari 2012 - 14:45 WIB
Bank Hana fokus usaha mikro
Bank Hana fokus usaha mikro
A A A
Sindonews.com - Untuk pembiayaan usaha mikro, PT Bank Hana Indonesia mendapat suntikan dana dari International Finance Corporation (IFC) sebesar USD12,5 juta.

“Investasi ini dilakukan untuk meningkatkan pembiayaan usaha mikro,” kata Vice President and General Counsel IFC Rachel Robbins dalam acara penandatanganan kerja sama investasi tersebut di Hotel Shangri-La, Rabu (11/1/2012).

Menurut Rachel, Usaha kecil dan menengah merupakan tulang punggung perekonomian di Indonesia. Namun, hanya 30 persen yang mendapatkan akses pembiayaan.

Di tempat yang sama, Presiden Direktur PT Bank Hana Indonesia Chang-Sik Choi menyebutkan bahwa sebagian besar nasabahnya berasal dari usaha kecil dan menengah.

“Prospek bisnis di Indonesia bagus, ini peluang untuk perkembangan usaha mikro,” katanya.

Sementara itu, Chief Financial Officer PT Bank Hana Indonesia Sung-Ho Park menargetkan, dengan adanya investasi baru IFC ini, pembiayaan usaha mikro akan meningkat sebesar 30 persen. Dia menyebutkan Bank Hana Indonesia fokus pada usaha mikro dalam negeri.

“Fokus kami bukan usaha asing, tapi lokal,” katanya.

Sekadar informasi, Bank Hana Indonesia didirikan atas kerja sama Hana Bank Korea dan IFC yang mengakuisisi bank lokal, PT Bank Bintang Manunggal, pada tahun 2007. Bank Hana telah meningkatkan modal usahanya menjadi USD 110 juta dengan menerbitkan 50 ribu lembar saham, seharga Rp10 juta per lembarnya. Dengan investasi ini, kepemilikan saham IFC atas Bank Hana Indonesia sebesar 19,9 persen. (bro)
()
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
berita/ rendering in 0.1033 seconds (10.55#12.26)