Aqua gandeng PT KAI buka jalur kereta api

Selasa, 17 Januari 2012 - 19:52 WIB
Aqua gandeng PT KAI buka jalur kereta api
Aqua gandeng PT KAI buka jalur kereta api
A A A
Sindonews.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI/persero) akan melakukan kerja sama dengan PT Aqua Golden Missisipi Tbk (AQUA) untuk membuat jalur kereta api guna mengangkut kemasan air minum mineral ke Jakarta.

"Kita sedang membicarakan dengan KAI agar nantinya kereta angkutan barang bisa lebih terprogram. Seperti contohnya, KAI akan kerja sama dengan Aqua untuk bangun jalur angkut dari pabriknya ke Jakarta," ungkap Menteri BUMN Dahlan Iskan kala ditemui dalam acara Apindo, Jakarta, Selasa (17/1/2012).

Menurutnya, bagi sebuah perusahaan yang memiliki barang tonase seperti Aqua, dirasa berat apabila harus mengirimkan barang dengan truk setiap hari, sehingga jumlah pengiriman barang pun menjadi tidak maksimal.

"Bagi yang memiliki problem seperti itu, KAI siap diajak bicara. Kerja sama antara KAI dan Aqua jadi bisa jadi model," pungkasnya.

Sekadar informasi, PT Aqua Golden Mississippi didirikan pada 1973 di Indonesia. Perusahaan ini bergerak dalam bidang air minum dalam kemasan (AMDK) yang diproduksi oleh Aqua Golden Mississipi di Indonesia sejak 1973.

Pada 2001, Danone meningkatkan kepemilikan saham di PT Tirta Investama dari 40 persen menjadi 74 persen, sehingga Danone kemudian menjadi pemegang saham mayoritas Aqua Group. Aqua menghadirkan kemasan botol kaca baru 380 ml pada 1 November 2001. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5187 seconds (0.1#10.140)