Panasnya bisnis steak di atas batu

Rabu, 18 Januari 2012 - 12:49 WIB
Panasnya bisnis steak...
Panasnya bisnis steak di atas batu
A A A
Sindonews.com - Terinspirasi metode memasak makanan di atas batu yang sudah ada sejak zaman dahulu, Bobby menerapkan pola cara masak makanan dengan menggunakan batu volcano diresto miliknya, Bobby's Steak & d'grill stone.

“Cara memasak diatas batu sendiri untuk saat ini masih dapat kita lihat dibeberapa daerah pedalaman Irian Jaya yang masih memasak atau memanggang daging hasil buruan diatas batu panas sebagai tradisi mereka. Hal ini menginspirasi saya untuk menerapkan cara masak ini,” tutur pemilik Bobby's Steak & d'grill stone, Bobby kepada Sindonews, di Jakarta, Rabu (18/1/12).

Terinspirasi dari pola penyajian atau cara memasak tersebut, Bobby's Steak & d'grill stone mengembangkan dan berinovasi dengan cara menggunakan equipment batu panas sebagai standar penyajiannya didesain secara simple namun tetap moderen.

Stone Grill adalah konsep penyajian hidangan steak khususnya dengan menggunakan batu Volcano sebagai equipment utamanya. Di mana hidangan steak ditata dan disajikan diatas batu panas (stone grill) untuk menjaga makanan atau hidangan tetap panas, crispy dan tentunya mengedepankan kualitas dan higienitas.

“Simple Modern Steak adalah konsep hidangan steak yang kita sajikan secara sehat berikut cara penyajian ala hotel berbintang menyatu dengan konsep saji Resto Steak Murah dan tentunya mengedepankan kualitas sebagai dasar dibentuknya Bobby's Steak & d'grill stone,” tutur Bobby.

Berkat keunikan penyajian ini, Bobby yang memulai usaha resto Bobby's Steak & d'grill stone di kawasan Tanjung Duren sejak empat tahun yang lalu ini, kini sudah memiliki satu mitra usaha di kawasan kelapa gading Jakarta.

Dengan memiliki kurang lebih 20 aneka menu steak, dengan menawarkan harga untuk daging lokal berkisar Rp24 ribu-Rp28 ribu per porsi, sedangkan untuk daging impor berkisar Rp58 ribu-Rp165 ribu. Rata-rata perharinya Bobby's Steak & d'grill stone mampu menjual 50 porsi dengan omset perbulan mencapai kurang lebih Rp80 juta.

Bobby juga menambahkan saat ini ia sudah membuka kesempatan sebagai mitra usaha bagi para masyarakat yang ingin membuat sebuah usaha kuliner.

Ada beberapa penawaran investasi yang diberikan oleh Bobby's Steak & d'grill stone yaitu dari mulai investasi sebesar Rp313 juta dengan waktu pengembalian modal selama 11 bulan. Selain itu ada juga penawaran yang lain, yaitu dengan modal Rp 348 juta, Bobby memperkirakan sebulannya mitranya akan mendapatkan keuntungan Rp28 juta dan modal akan kembali selama 12 bulan.

"Terakhir dengan modal Rp495 juta maka dalam waktu 10 bulan modal akan kembali kepada investor," tandasnya. (ank)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0572 seconds (0.1#10.140)