ASIA cari mitra strategis

Sabtu, 21 Januari 2012 - 14:46 WIB
ASIA cari mitra strategis
ASIA cari mitra strategis
A A A


Sindonews.com - PT Asia Natural Resources Tbk (ASIA) tengah mencari mitra strategis untuk membantu pendanaan ekspansi perseroan pada tahun ini sekitar USD50 juta. Dana tersebut akan digunakan untuk pengembangan sektor batu bara, mangan, nikel, dan iron ore. Saat ini perseroan tengah melakukan pendekatan dengan sejumlah investor dari luar negeri seperti China dan Rusia.

“Kami sudah memiliki beberapa usaha pertambangan. Tapi, belum bisa dilakukan karena belum ada dana,” ujar Direktur ASIA Stanislaus Say di Jakarta, Jumat 20 Januari 2012.

Stanislaus mengatakan, dana dari mitra strategis akan dipergunakan untuk mengaktifkan anak perusahaan, PT Tekonindo, dalam memproduksi komoditi nikel di daerah di Sulawesi Utara.

Perseroan juga akan mengaktifkan tambang mangan di NTT serta memulai produksi iron ore di Cilacap. Dia menjelaskan, sebenarnya perseroan telah mendapatkan suntikan dana dari investor China yakni Wuhan Shipbuilding Trading (Wuhan) Co Ltd sebesar USD10 juta.

Dana tersebut untuk mulai memproduksi batu bara yang akan dijual kepada Wuhan dalam jangka waktu satu tahun. “Kami sudah menjalin ikatan kontrak kerja sama nilai per bulannya minimal 50.000 ton/bulan,” kata dia.

Realisasi penjualan bersih perseroan hingga 30 September 2011 Rp6,52 miliar atau turun dari periode yang sama 2010 Rp75,1 miliar. (bro)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7400 seconds (0.1#10.140)